View Single Post
Old 3rd December 2016, 10:01 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Mudah Untuk Mencegah Migrain

Migrain atau yang kita kenal dengan sakit kepala sebelah ini adalah nyeri pada kepala yang terasa berdenyut seperti pada umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja. Penyakit migrain ini sebenarnya lebih sering di alami oleh wanita jika di bandingkan dengan pria, menurut hasil penelitian WHO dari total populasi manusia berusia 18-65 tahun yang melaporkan pernah mengalami sakit kepala dan sekitar 30% merupakan sakit kepala migrain.

Pada sebagian orang, serangan yang di timbulkan migrain ini dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Akan tetapi, pada penderita lainnya migrain ini hanya dapat muncul beberapa kali dalam seminggu. Pada kasus tertentu, nyeri dapat muncul di kedua sisi kepala dan bahkan menyerang bagian leher.

Dan migrain ini adalah salah satu jenis sakit kepala yang banyak sekali di keluhkan oleh sebagian banyak orang karena serangan yang di datangkan oleh penyakit ini terasa lebih menyiksa dan terkadang datang secara tiba-tiba. Migrain ini merupakan nyeri kepala berdenyut yang seringkali di sertai dengan mual, muntah yang rasa sakitnya di sebabkan oleh pembesaran pembuluh darah di dalam kepala.

Bagi penderita biasanya sangat sensitif terhadap cahaya, suara bahkan bau-bauan. Sakit kepala ini paling sering hanya mengenai satu sisi kepala saja namun terkadang juga dapat berpindah-pindah ke sisi sebelahnya, akan tetapi migrain ini juga dapat mengenai kedua sisi kepala sekaligus dan juga penyakit migrain ini termasuk salah satu jenis penyakit kronis, karena serangannya akan datang berulangkali.

Penyebab penyakit migrain
Di bawah ini ada beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya migrain, ingin tahu apa yang menjadi penyebabnya? Simak ulasan di bawah ini:
  • Asap rokok
    Penyebab pertama yang bisa menimbulkan migrain adalah asap rokok, selain itu bagi orang yang merokok ini juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit lain diantaranya asma, kanker paru-paru, penyakit hipertensi dan menyebabkan gangguan kehamilan. Oleh karena itu jika anda tidak ingin mengalami penyakit migrain ini, anda harus bisa menjaga kesehatan tubuh anda dengan benar.
  • Kurangnya mengkonsumsi air putih
    Penyebab selanjutnya adalah di sebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi air putih yang seharusnya air putih ini di minum sebanyak 8-10 gelas perharinya. Hal inilah yang akan dapat menjadi pemicu terjadinya migrain jika tubuh kita kekurangan cairan, maka dari itu cobalah untuk mengkonsumsi air putih secara rutin dan teratur.
  • Sering telat makan
    Dengan seringnya telat makan maka akan dapat menyebabkan penyakit maag yang juga akan dapat menjadi pemicu terjadinya penyakit migrain ini terjadi. Oleh sebab itu, anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar agar tidak mudah mengalami penyakit migrain ini.
  • Sering mengkonsumsi minuman beralkohol
    Umumnya minuman yang mengandung alkohol ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, dan hal inilah yang akan dapat menyebabkan terjadinya penyakit migrain ini muncul.
  • Kadar gula darah rendah
    Jenis penyebab yang satu ini juga dapat memicu terjadinya migrain yang mana jika seseorang memiliki kadar gula darah rendah. Untuk itu cobalah sebisa mungkin menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan anda dengan baik dan benar agar tidak mudah di serang oleh penyakit yang satu ini.

Cara mencegah penyakit migrain
Sakit kepala sebelah atau migrain ini sebenarnya bisa di cegah dengan melakukan beberapa hal, ingin tahu cara apa saja yang dapat mencegah migrain? Simak uraian berikut ini:
  1. Menjaga emosi
    Karena ketika pikiran sedang stres maka akan dapat mengalami pusing kepala dan juga migrain, sehingga untuk dapat menjaga emosi anda harus melatih kesabaran anda.
  2. Istirahat yang cukup
    Istirahat yang bagus untuk orang dewasa adalah 5 sampai 8 jam perharinya, dan jika kurang dari yang di tentukan maka akan menyebabkan kualitas tidur menjadi buruk dan dapat menyebabkan berbagai macam gangguan fungsi organ tubuh, karena tubuh juga butuh istirahat untuk memperbaharui sel-sel yang rusak.
  3. Pola makan teratur
    Jika memiliki aktivitas yang sibuk seperti apapun anda harus tetap mementingkan makan, karena makan akan sangat berguna untuk menambah energi agar tidak lemas. Untuk mencegah penyakit migrain juga harus dengan menjaga pola makan agar tepat pada waktunya sehingga tubuh tidak akan kelaparan dan kehabisan tenaga.
  4. Mengkonsumsi makanan sehat
    Dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur yang di olah dengan cara sendiri akan lebih baik dan lebih bermanfaat, karena dengan mengolahnya sendiri kebersihan dari makanan tersebut akan terjaga.
  5. Minum yang cukup
    Minum sebanyak 8 gelas sehari akan dapat membantu tubuh untuk menjaga asupan cairan pada tubuh tetap seimbang dan organ tubuh akan dapat bekerja secara normal, sehingga tidak kekurangan cairan yang dapat menimbulkan sakit migrain dan juga penyakit lainnya.

Nah, itulah cara mencegah penyakit migrain menyerang tubuh kita. Oleh karena itu jika tidak ingin terkena migrain anda dapat melakukan cara pencegahan seperti yang sudah di jelaskan seperti atas yang juga dapat membantu anda untuk terhindar dari ancaman penyakit ini.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links