View Single Post
Old 3rd December 2016, 01:57 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

Apakah anda pernah mengalami kurangnya konsentrasi saat mendengarkan atau memperhatikan hal-hal tertentu, merasa kelelahan, sering frustasi atau malas? Jika pernah, itu berarti tanda bahwa tingkat energi anda semakin menurun. Yang mana hal ini masih dalam kondisi normal dan sebagai akibat dari gaya hidup yang terlalu sibuk, tapi anda tidak usah khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama membahas bagaimana cara meningkatkan energi dengan menggunakan bahan alami, tapi sebelum itu mari kita lanjutkan pembahasan selanjutnya.

Pada saat anda sangat sekali membutuhkan energi, misalnya untuk bekerja, berolahraga atau melakukan aktivitas lainnya, pasti di pikiran anda akan langsung menuju ke arah minuman berenergi atau makanan yang memiliki kalori tinggi yang mungkin tidak akan menyehatkan bagi tubuh.

Padahal, sebenarnya ada cara yang lebih baik dari itu untuk meningkatkan energi dengan cepat namun dengan cara yang lebih sehat, memang jika meminum minuman berenergi yang biasanya di kemas dengan gula tambahan memang dapat memberikan energi secara instan tapi efeknya hanya jangka pendek saja dan umumnya mengandung tinggi kalori.

Nah, sekarang mari kita membahas bagaimana cara untuk meningkatkan energi secara alami, yang dapat anda lakukan sendiri tanpa memiliki resiko dan efek samping apapun karena cara ini berkaitan dengan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Cara meningkatkan energi secara alami
Berikut ini ada beberapa cara untuk dapat meningkatkan energi dengan cepat, seperti cara di bawah ini:
  1. Mengkonsumsi sarapan tinggi karbohidrat dan serat
    Seperti yang telah di tunjukkan oleh sebuah studi dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, yang mana orang-orang yang mengkonsumsi jenis sarapan yang memiliki karbohidrat tinggi dan serat akan lebih aktif antara sarapan hingga makan siang. Jika anda sedang terburu-buru di pagi hari, sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak juga bisa memberikan dorongan energi untuk tubuh anda.
  2. Makan biji-bijian dan kacang-kacangan sebagai makanan ringan
    Kandungan magnesium yang ada di dalam biji-bijian dan kacang-kacangan sangat sekali di perlukan untuk menjaga energi anda pada tingkat tinggi. Peneliti juga telah mengidentifikasi bahwa orang yang kekurangan magnesium akan mengalami penurunan tingkat energi.
  3. Mengkonsumsi ikan 2 kali seminggu
    Ikan adalah salah satu jenis makanan sehat untuk di konsumsi, karena memiliki serat dengan protein, asam lemak, omega-3, vitamin dan mineral penting. Dengan mengkonsumsi ikan secara teratur akan dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan yang pada gilirannya akan membuat anda mendapat energi.
  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung peningkat energi dan di konsumsi dalam porsi kecil namun sering
    Dengan mengkonsumsi makanan kecil atau ringan setiap beberapa jam lebih baik daripada melakukan 3 kali makan besar sehari, metode seperti ini tidak hanya akan meningkatkan metabolisme anda tapi juga akan terus memberi makan otak dengan nutrisi untuk tetap aktif. Makanan yang memiliki GI rendah memberikan anda lebih banyak energi dengan menjaga kadar gula darah pada tingkat yang konstan.
  5. Berjalan cepat di pagi hari
    Cobalah untuk berjalan selama 10 menit akan dapat meningkatkan energi anda, seperti dalam sebuah studi yang menunjukkan bahwa 10 menit berjalan kaki adalah peningkat energi yang lebih baik dari pada suplemen.
  6. Tidur siang dalam waktu yang singkat
    Kelelahan dan kehilangan energi adalah salah satu hasil dari otak yang sudah mulai lelah , dan ada sebuah cara baik yang sudah terbukti bekerja adalah melakukan tidur siang singkat setelah usai makan siang.
  7. Berolahraga di sore hari
    Setelah menghadapi hari yang melelahkan di kantor sudah pasti anda merasa lelah kan? Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah beristirahat sejenak, namun ada baiknya jika anda berolahraga karena dapat memberikan energi baik fisik maupun mental yang bermanfaat untuk melanjutkan hari-hari anda.
  8. Mengatur emosi agar tetap tenang
    Perasaan marah bertindak sebagai pembunuh energi, maka dari itu anda harus belajar bagaimana cara untuk mengatur emosi anda agar tetap tenang dalam setiap situasi yang akan mengurangi ketegangan dan menaikkan tingkat energi anda.
  9. Tetap terhidrasi sepanjang hari
    Dehidrasi dapat menghasilkan perasaan kelelahan dan anda sangat sekali membutuhkan minuman yang berenergi baik untuk tubuh. Apalagi kalau bukan minum air putih dengan sering maka akan dapat meningkatkan kadar air yang di butuhkan tubuh anda.
  10. Mengendalikan stres
    Stres melelahkan otak, perut dan tubuh, maka jika dapat mengelola stres akan dapat membuat anda memiliki lebih banyak energi untuk melakukan hal-hal lain yang penting. Cara mengelola stres bisa dengan melakukan meditasi, yoga serta bergaul dengan teman-teman dan keluarga.

Itulah cara meningkatkan energi dalam tubuh secara alami, untuk itu bagi anda yang hari-harinya selalu melelahkan bisa mengikuti cara di atas untuk mendapatkan kembali energi yang hilang selama beraktivitas seharian.

Artikel lainnya bisa di lihat disini: http://www.tokoacep.us/

Demikian definisi penjelasan di atas, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dan terima kasih bagi anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih…
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links