View Single Post
Old 6th December 2016, 03:57 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Menghilangkan Dan Mencegah Bau Kaki

Apakah anda pernah mengalami bau pada kaki, jika pernah pasti kondisi seperti itu adalah hal yang sangat menjengkelkan, apalagi jika baunya menyengat. Bau kaki ini sama seperti bau badan sangat sekali umum terjadi pada siapa saja dan tidak memandang usia, oleh karena itu ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana cara mengatasinya apalagi jika anda sibuk dengan aktivitas harian anda yang selalu memakai sepatu.

Untuk itu dalam pertemuan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi bau kaki. Tapi sebelum kita membahasnya agar pengetahuan kita lebih luas lagi tentang pembahasan ini mari kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu bau kaki.

Bau kaki adalah kondisi yang dianggap menakutkan bagi sebagian orang, karena bagi para pekerja yang setiap harinya di tuntut harus beraktivitas menggunakan sepatu. Yang mana kondisi seperti ini bisa menjadi masalah, apalagi jika bau kaki itu terjadi pada seseorang yang berprofesi sebagai pelayan restoran, pasti bisa anda bayangkan bagaimana ekspresi dari para pembeli saat makan atau minumannya telah sampai dengan selamat di mejanya namun di sertai dengan bau kaki yang tidak sedap.

Dan juga penyebab dari bau kaki ini tidaklah sedikit, ada beberapa faktor yang sulit untuk kita tebak. Tapi secara umum ada beberapa hal yang menyebabkan kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Seperti contoh, jika anda sehabis memakai kaos kaki dan sepatu seharian dan tidak langsung mencuci kaki menggunakan sabun antibakteri sehingga keringat masih menempel pada seluruh area kaki yang tertutupi di tambah lagi tercampur oleh bakteri, dari sinilah tanpa kita sadari akan menjadi sumber dari masalah bau kaki.

Cara menghilangkan bau kaki
Agar tidak membuat hati anda gelisah akan masalah bau kaki yang sering anda alami, anda dapat mengatasinya dengan tuntas, namun apabila anda betul-betul serius ingin menangani atau merawat. Berikut ini akan saya uraikan tips/cara menghilangkan bau pada kaki yang menyengat dan sulit untuk di hilangkan, diantaranya:
  1. Gunakan antiperspirant pada telapak kaki
    Antiperspirant ini di oleskan pada telapak kaki untuk mengurangi keluarnya keringat, karena pori-pori akan di persempit dan saluran yang menuju kelenjar keringat akan di tahan oleh krim ini. Dengan begitu aktivitas yang akan anda lakukan dalam waktu lama tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan kaki, pada intinya permasalahan bau kaki yang sulit, akan hilang dengan menggunakan krim ini.
  2. Rendam kaki dalam air yang tercampur baking soda
    Baking soda memiliki fungsi untuk meminimalisir jumlah bakteri yang meyebabkan bau tidak sedap pada kaki, atau jika anda tidak memiliki waktu anda dapat mencuci kaki anda dengan menggunakan air dan baking soda juga cukup efektif dalam mengurangi bau yang keluar.
  3. Beri asupan suplemen zinc dan magnesium
    Pada saat tubuh kekurangan zinc dan magnesium, maka akan terjadi peningkatan bau pada sseluruh area tubuh. Itulah kata peneliti di Colimbia University yang juga sepakat bahwa menambah asupan seng dan magnesium sehari-hari akan dapat mengurangi keluarnya keringat.
    Dan untuk mendapatkan zinc, anda bisa mengkonsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt dn ikan salmon. Sementara jika anda ingin mencukupi kebutuhan gizi berupa magnesium yang mudah anda dapatkan pada beras merah, kacang hitam dan kacang almond. Tetapi sebelum anda bertindak pastikan anda telah mendapatkan saran terlebih dahulu dari dokter.
  4. Gunakan kaos kaki dengan bahan dasar katun
    Pastikan kaos kaki yang anda pakai terbuat dari bahan katun, jadi anda tidak perlu merasa cemas dengan ancaman dari bau kaki.
  5. Balurkan kaki dengan tepung maizena
    Bau yang tidak sedap dari kaki, dapat di hilangkan dengan tepung maizena. Tapi sebelum anda melumurinya dengan tepung maizena, pastikan terlebih dahulu bahwa kaki benar-benar dalam keadaan kering. Jika sudah berulah balurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki, jangan lupa juga untuk menerapkan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.
Cara mencegah bau kaki
Sebenarnya ada beberapa langkah pencegahan yang jauh lebih baik daripada pengobatan, maka dari itu pada artikel ini saya menyertakan cara mencegah bau kaki. Bau kaki tidak akan timbul apabila anda melakukan pola hidup bersih dan sehat, oleh sebab itu simaklah penjelasan berikut ada langkah yang dapat anda ambil sebagai cara mencegah bauk kaki yaitu:
  • Rutin mencuci semua sepatu dan kaus kaki yang biasa anda gunakan untuk bekerja.
  • Jangan memakai sepatu atau kaus kaki yang masih basah atau habis tersiram air hujan.
  • Saat memiliki sepatu baru, ada baiknya anda menaburinya dengan bubuk kopi terlebih dahulu ke dalam sepatu.
  • Sebelum dan sehabis menggunakan sepatu, selalu cuci kaki agar tetap steril dari virus dan kuman.
  • Sepatu dan kaus kaki harus di simpan di tempat yang sejuk dan lembab, jangan terlalu panas suhu ruangan di mana sepatu atau kaus kaki di simpan.
  • Apabila sepatu dan kaus kaki terguyur hujan hingga basah kuyup, langsung lepaskan dan lap sepatu anda dengan kain yang kemudian di jemur sampai benar-benar kering.
Nah, setelah anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan dan mencegahnya anda tidak usah khawatir lagi apabila menghadapi bau kaki. Untuk itu jalankanlah pola hidup yang sehat dan bersih agar kaki anda terhindar dari kuman dan virus yang dapat menyebabkan bau kaki.

Baca juga: 5 Cara Cepat Untuk Menghilangkan Bau Badan

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links