View Single Post
Old 7th December 2016, 07:48 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Jul 2016
Userid: 5256
Posts: 334
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default Cara mengatasi stres setelah putus cinta

Fenomena putus cinta termasuk ke dalam kasus kegalauan kelas berat diantara kasus yang lainnya. Gimana engga sedih, hubungan yang segitu manisnya di awal bisa berubah menjadi manyakitkan di bagian akhir, sad ending. Kegiatan romantis kamu sama doi hilang sudah, kayak main bareng, chatingan atau telponan. Yang tadinya bangun tidur nge cek hp ada chat masuk, sekarang berubah ''sms operator''. Yang tadinya suka di ingetin makan, sekarang malah jadi jarang makan, dan yang terlintas hanyalah ''percobaan bunuh diri''

engga usah gitu juga kali ya, putus cinta memang menyakitkan, bikin nyesek, tapi gak harus ngelakuian hal-hal yang gitu juga, ini malah ngebuat kamu jadi sosok yang menyedihkan. Dunia tidak hanya di isi oleh dia saja, masih banyak lelaki dan wanita diluaran sana. Dia pergi tandanya dia bukan jodohmu, bukan sesuatu yang harus kamu ingat lagi. Dia bukan lagi genggamanmu lagi. Tapi tetep aja sedih ada terus kan ya? Meski ini mungkin terasa sulit, tapi berusahalah untuk tegar dan bangkit dari keterpurukan. Caranya?

Niat. Yang pertama kali kamu tegaskan dalam hati adalah niat, coba niatkan hati untuk melupakannya. Jangan cari niat yang lain kaya niat santet dia pake boneka plastik. Jangan ihhh
Menjadi pribadi yang lebih baik. Cobalah berkaca dan lihat apa kekurangan yang kamu miliki, cobalah bicara sendiri dan renungkan semuanya. Jangan selalu menyalahkan dia. Jangan ngomong sendiri di depan banyak orang juga. Atau lebih baik di tulis aja deh kayak di diary.
Main game. Putus cinta gak lebih menyakitkan dari game over, cobalah ubah pemikiranmu jadi begitu, banyakin nge game, selain hilangin stres, game bisa bikin kamu cerdas loh
Menyibukan diri. Cobalah keluar, cari perkumpulan teman diskusi yang asik, nyambung, kalo bisa gabung juga di komunitas orang-orang sholeh atau komunitas pendonoran darah gitu, pokonya yang positif. Jangan menyibukan diri untuk mencintai dia dari kejauhan, jangaaaaan.
Ubah penampilan. Daripada nangis, ngurung diri di kamar, baca mantra ajaib, atau kelakuan gila lainnya mending jangan deh, coba ubah rutinitasmu dengan mengubah penampilan. Pergi lah ke salon, ke mall, cari gaya yang lagi ngetren, bisa aja pas kalian di pertemukan kembali dia jadi klepek klepek. Dan semoga kamu juga bisa tahan diri dulu tidak balik mencintainya, Ok?

Menurut penelitian, Stres ternyata bikin kamu sehat

Last edited by Rimanurmala; 7th December 2016 at 08:04 PM..
Rimanurmala is offline   Reply With Quote
Sponsored Links