View Single Post
Old 16th December 2016, 02:12 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Tips Mengatasi Sakit Mata Dengan Cepat

Sampai bertemu kembali dengan saya selaku penulis artikel kesehatan ini, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang salah satu penyakit yang menyerang mata. Yang mana penyakit ini bukanlah penyakit yang mematikan namun akan sangat mengganggu bagi yang mengalaminya.

Apakah anda tahu penyakit mata yang di maksud? Penyakit mata yang di maksud adalah penyakit mata merah. Penyakit mata merah atau yang lebih umumnya di sebut dengan sakit mata ini adalah suatu gangguan yang membuat mata menjadi terasa sakit, walaupun penyakit yang satu ini bukanlah penyakit yang mematikan namun rasa sakit yang di milikinya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sakit mata ini juga bagi yang mengalaminya akan merasa tidak adanya percaya diri lagi karena sakit mata memerah, bengkak bahkan belekan. Dan selama ini sakit mata di percaya adalah suatu penyakit secara langsung maupun tidak langsung. Tapi apakah anda tahu ternyata sakit mata itu ada beberapa jenis yang mana penyebabnya atau semua jenis sakit mata itu tidak semuanya menular.

Sakit mata belekan merupakan suatu penyakit yang paling sering menyerang manusia, dan banyak orang yang mencari-cari bagaimana cara mengatasinya, karena jenis penyakit ini bukanlah hal yang aneh di kehidupan kita. Sakit mata ini adalah sakit mata yang biasa, yang juga di sertai dengan mata memerah, adanya perasaan gatal dan lengket. Hampir semua yang di serang penyakit ini tidak memandang jenis dan usia.

Jenis sakit mata ini juga merupakan sesuatu yang sudah tidak asing lagi, dimana gejala yang di timbulkannya adalah berupa lendir atau mukus yang berlebihan yang juga di akibatkan karena adanya infeksi atau peradangan pada mata. Dan biasanya sakit mata belekan ini di sebabkan oleh lendir yang bersifat kental dan banyak keluar pada malam hari sehingga penderitanya akan sulit untuk membuka mata pada pagi hari.

Nah, sekarang anda tidak usah khawatir karena anda sudah berada di situs yang tepat dan membaca artikel yang tepat juga. Karena saya akan membahas mengenai tips mengatasi sakit mata belekan, untuk itu agar lebih jelasnya anda bisa simak ulasan berikut ini.

Tips Mengatasi Sakit Mata Belekan

Cara mengatasi sakit mata belekan sebenarnya tergantung dari penyebabnya, dan terdapat berbagai macam penyebabnya. Sekarang mari kita lihat, apa saja cara yang dapat mengatasi penyakit sakit mata ini. Berikut diantaranya:

Kompres mata
Kompres mata adalah cara utama untuk mengatasi sakit mata karena mudah untuk di lakukan. Untuk melakukan kompres pada mata, gunakanlah air hangat yang bersih serta kain yang bersih juga, setelah itu cobalah untuk meletakkan kain basah yang sudah di peras tersebut pada mata yang belekan. Dan biasanya cara ini sangat ampuh untuk mengurangi bengkak dan mengencerkan belek yang beku yang berasal dari kelopak mata yang bengkak.

Hindari hal yang menimbulkan reaksi pada mata
Salah satu penyebab mata belekan adalah adanya reaksi alergi pada mata anda, yang biasanya belekan muncul pada penyakit ini tidak sekental dan warnanya tidak sekuning atau sehijau mata belekan yang di sebabkan oleh infeksi kuman.

Jangan coba untuk menggaruk mata
Jangankan untuk menggaruk, menyentuh mata yang sedang belekan saja tidak boleh. Mengapa? Karena penyebab nomor 1 dari mata belekan ini adalah adanya infeksi pada mata anda, jadi bila menyentuh mata akan sangat mungkin banyak kuman yang berpindah.

Jangan memakai obat tetes mata terlalu sering
Dengan memakai obat tetes mata maka akan dapat menyembuhkan mata belekan atau mata merah, namun ada beberapa obat tertentu yang tidak boleh di pakai terlalu sering tanpa tujuan yang jelas. Tapi jika anda menginginkan obat tetes yang bisa di pakai secara terus-menerus anda hanya bisa menggunakan obat tetes yang mengandung air mata buatan saja.

Itulah cara mengatasi sakit mata dengan mudah, oleh sebab itu bagi anda yang sedang mengalami sakit mata bisa melakukan cara yang sudah di jelaskan seperti di atas agar dapat membantu anda untuk menyembuhkan sakit mata yang sedang anda alami. Maka dari itu cobalah untuk merawat kesehatan mata anda dengan menerapkan pola hidup yang benar dan juga anda harus ingat, jangan membiasakan diri anda untuk menggaruk mata karena akan menyebabkan infeksi.

Baca juga:Demikian penjelasan di atas yang sudah saya buat, semoga dengan adanya informasi ini anda bisa mendapatkan manfaat dari definisi di atas. Dan mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. Terima kasih
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links