View Single Post
Old 19th December 2016, 09:31 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Cepat Mengatasi Nyeri Dada Dengan Bahan Alami

Apakah anda pernah mengalami apa yang namanya nyeri dada? Jika pernah, pasti rasa nyeri tersebut sangat mengganggu karena menimbulkan rasa nyeri yang di mulai dari bahu hingga ke tulang rusuk, namun anda harus hati-hati jika sering mengalami kondisi seperti ini karena sekarang ini seringkali meremehkan nyeri pada bagian dada yang tanpa di sadari bahwa dirinya sedang mengidap penyakit jantung.

Oleh karena itu khususnya bagi anda yang sering mengalami nyeri dada, pasti bertanya-tanya pengobatan apa yang dapat mengatasi nyeri dada ini. Nah, bagi anda yang ingin sekali mengetahuinya anda sudah tepat dengan mengunjungi situs kami, karena pada artikel ini saya selaku penulis akan menjelaskan secara rinci tentang pengobatan alami nyeri dada.

Namun, sebelum itu mari kita bahas terlebih dahulu apa nyeri dada itu? Dan mengapa nyeri dada bisa terjadi? Mari untuk lebih jelasnya kita simak penjelasan di bawah ini.

Nyeri dada adalah suatu rasa nyeri yang tertekan menyerang dada, yang mana sakit ini di rasakan mulai dari bahu hingga ke tulang rusuk. Nyeri dada yaitu suatu jenis keluhan yang dapat menyebabkan banyak orang di larikan ke Unit Gawat Darurat (UGD), nyeri dada ini pada umumnya di sebabkan oleh aliran darah yang kurang menuju jantung yang biasa di kenal dengan sebutan angina pectoris.

Nyeri dada juga di gambarkan dengan rasa sesak, meremas, berat, pembakaran dan adanya tekanan pada belakang tulang dada, kelelahan, berkeringat dan pusing. Nah, selanjutnya mari kita mengetahui apa yang menjadi penyebab umum terjadinya nyeri pada bagian dada, untuk lebih jelasnya bisa anda simak uraian di bawah ini.

Penyebab umum nyeri dada
Nyeri dada seringkali di kaitkan dengan penyakit jantung, tapi sudah banyak sekarang ini nyeri pada bagian dada yang tidak di akibatkan oleh penyakit jantung, masalah pencernaan, otot dan tulang. Berikut ini ada beberapa penyebab umum terjadinya nyeri dada, diantaranya:
  1. Terjadinya cedera pada otot rongga dan tulang rusuk.
  2. Costochondritid atau inflamasi pada tulang rawan yang menyambungkan tulang dada dengan tulang rusuk.
  3. Adanya penyakit asam lambung dan nyeri pada ulu hati.
  4. Batu empedu atau gangguan pada kandung empedu.
  5. Gangguan menelan atau disfagia.
  6. Mastitis atau peradangan pada jaringan payudara.
  7. Infeksi herpes zoster.
  8. Fibromyalgia.
Sekarang anda sudah mengetahui penyebab terjadinya nyeri dada, dan sekarang mari kita bahas pembahasan selanjutnya mengenai cara alami mengatasi nyeri dada. Simak penjelasan di bawah ini.

Cara alami mengatasi nyeri dada
Faktor pemicu utama lainnya yang menyebabkan nyeri dada adalah merokok, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gaya hidup dan riwayat keluarga yang mengidap penyakit jantung. Dan biasanya kondisi seperti ini tidak berlangsung selama 5 sampai 10 menit, yang mana kondisi ini juga karena adanya penumpukan plak di arteri ke jantung.

Nah, di bawah ini ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi nyeri pada dada, ingin tahu apa saja bahan alami itu, diantaranya sebagai berikut:
  • Bawang putih
    Bawang putih adalah salah satu bahan yang paling efektif untuk mengatasi nyeri dada. Ada sebuah studi pada tahun 2006 yang di publikasikan dalam Journal of Nutrition, dengan mengkonsumsi secara rutin bawang putih maka akan dapat mencegah dan menunda penyakit kardiovaskular.
  • Jahe
    Jahe adalah obat alami yang telah terbukti untuk mengatasi nyeri dada, gingerol merupakan salah satu senyawa dalam jahe yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, jahe juga terbukti dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan kolesterol. Dan ketika anda mengalami nyeri pada dada cobalah untuk meminum teh jahe.
  • Kunyit
    Kunyit suatu bahan yang sangat dianjurkan untuk di gunakan, karena dapat mengobati nyeri dada. Bahan aktif yang di miliki kunyit yaitu curcumin dapat membantu mengurangi oksidasi kolesterol, penumpukan plak dan pembentukan bekuan. Sedangkan zat anti-inflamasi dapat membantu mengurangi rasa sakit di dada.
  • Cabe rawit
    Cabe rawit dapat memberikan bantuan untuk mengurangi rasa sakit pada dada, cabe rawit juga mengandung konsentrasi tinggi capsaicin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan juga dapat bekerja sebagai regulator darah untuk membantu memulihkan aliran darah ke jantung.
  • Kemangi
    Kemangi juga bisa di jadikan sebagai obat yang baik untuk nyeri dada, yang mana kandungan magnesium di dalam kemangi dapat membantu melancarkan aliran darah dengan membantu jantung dan pembuluh darah untuk lebih relaksasi.
Itulah cara alami mengatasi nyeri dada dengan cepat, untuk itu sangat di sarankan bagi anda yang seringkali mengalami kondisi nyeri dada ini dapat menggunakan bahan-bahan alami di atas. Dan anda tidak perlu khawatir dan takut jika mengkonsumsi bahan-bahan alami tersebut karena tidak memiliki resiko dan efek samping bagi tubuh. Oleh sebab itu bahan-bahan alami di atas aman untuk di gunakan tidak seperti obat-obatan dari bahan kimia yang memberikan efek buruk bagi tubuh.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat

Baca juga artikel lainnya disini
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links