View Single Post
Old 19th December 2016, 11:35 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post 6 Kondisi Yang Dapat Menyebabkan Adanya Masalah Pada Jantung

Penyakit jantung sudah tidak asing lagi di zaman sekarang ini, sudah ada hampir 27,6 juta orang di hampir seluruh penjuru dunia yang mengalami kondisi seperti ini dan itu adalah penyebab utama terjadinya kematian bagi pria maupun wanita. Namun banyak sayang, masih banyak orang yang belum mengetahui dan memahami tentang bagaimana melindungi diri dari ancaman penyakit jantung ini, langkah pertama anda hanya perlu memahami apa sebenarnya penyakit jantung itu agar tidak menempatkan diri anda ke dalam bahaya.

“Hal seperti ini sangat penting sekali untuk mengidentifikasi orang yang beresiko awal sehingga bisa fokus pada pencegahan”, kata Erin Michos, MD, associate director kardiologi preventif di Johns Hopkins Circcarone, Pusat Pencegahan Penyakit Jantung.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa semakin tua anda, maka akan semakin beresiko memiliki gangguan jantung, bagi perokok akan memiliki kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi serta obesitas yang dapat meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.

Kondisi Yang Dapat Menyebabkan Masalah Bagi Jantung
Tapi ada beberapa faktor yang kurang di kenali termasuk sejumlah kondisi kesehatan yang mungkin tampak seperti mereka yang memiliki sedikit untuk melakukannya dengan hati-hati. Berikut ada 6 kondisi yang dapat menyebabkan masalah bagi jantung anda, diantaranya:
  1. Diabetes dan pradiabetes
    Orang yang terkena diabetes setidaknya 2 kali atau lebih mungkin akan memiliki resiko penyakit jantung atau stroke, menurut National Institute of Health, ketika seseorang dengan diabetes maka akan memiliki resiko terkena serangan jantung yang cenderung akan lebih serius karena kadar glukosa yang tinggi akan dapat merusak pembuluh darah.
  2. Endometriosis
    Seolah-olah rasa sakit dari kesuburan masalah yang terkait dengan endometriosis, gangguan di mana jaringan yang biasanya garis bagian dalam rahim tumbuh di luar yang cukup buruk, kondisi seperti ini akan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Sebuah studi baru dari jurnal Circulation, Cardiovascular Quality and Outcomes menganalisis data lebih dari 116.000 wanita dan menemukan bahwa orang-orang yang mengalami endometriosis mungkin akan mengidap penyakit jantung koroner.
  3. Preeklamsia dan diabetes gestasional
    Jika anda memiliki preeklamsia (komplikasi kehamilan yang menyebabkan tekanan darah tinggi) atau diabetes gestasional. Anda mungkin menganggap akan dapat berhenti terkena ancaman setelah anda lahir, tapi sayang hal itu tidak terjadi. Karena wanita yang sedang mengalami kondisi ini lebih mungkin daripada yang lain untuk mengembangkan tekanan darah tinggi, hal itu dapat mempengaruhi anda untuk terkena penyakit jantung koroner di usia muda.
  4. Kondisi tiroid
    Apakah anda memproduksi terlalu banyak hormon tiroid? Atau terlalu sedikit? Keduanya bisa berdampak buruk bagi jantung anda, yang mana kelenjar tiroid terlalu aktif akan dapat menghasilkan terlalu banyak hormon yang merangsang hati untuk kontra sehingga akan mengalahkannya dengan cepat.
  5. Disfungsi ereksi
    Salah satu penyebab paling umum dari disfungsi ereksi adalah pembuluh darah yang memasok darah ke penis menjadi sempit, sehingga aliran darah menjadi lambat. Karena pembuluh penis jauh lebih kecil daripada bagian lain dari tubuh, yang mana bagi pria akan mengalami gejala disfungsi ereksi 2 sampai 3 tahun sebelum mereka mengalami gejala penyakit jantung, kata Michos. “Setiap diagnosis vaskular disfungsi ereksi benar-benar harus menjadi tanda peringatan untuk penyakit jantung” katanya.
  6. Gangguan autoimun
    Penyakit autoimun, termasuk lupus dan rheumatoid arthritis, terjadi ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan sehat. Proses itu juga akan menyebabkan peradangan kronis, yang menjadi predisposisi pasien untuk arteri mengeras dan tanda-tanda lain dari penyakit jantung, menurut review yang di terbitkan dalam Journal of Clinical Medicine Research. Jika anda memiliki penyakit autoimun, bekerja sama dengan penyedia anda untuk memastikan bahwa anda mendapatkan hak setiap hari untuk memeriksakan kesehatan jantung termasuk pengobatan yang dianjurkan.
Nah, itulah berbagai macam kondisi dimana akan dapat menyebabkan terjadinya resiko terkena penyakit jantung. Maka dari itu cobalah sebisa mungkin untuk memperhatikan kondisi kesehatan anda dengan rutin agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit terutama penyakit jantung ini. Dan jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup dan pola hidup yang baik dan juga sehat konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

Demikian penjelasan di atas yang sudah saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel kesehatan ini. Sekian dari saya Terima kasih
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links