View Single Post
Old 19th December 2016, 02:49 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Ternyata! Biji Semangka Juga Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Semangka, siapa yang tidak mengetahui jenis buah yang satu ini? Pasti semua mengetahuinya, semangka adalah salah satu jenis buah yang memiliki daging buah berwarna merah di sertai dengan biji di bagian kulitnya. Buah semangka ini paling banyak di gemari oleh orang banyak tidak kalah dengan jenis buah-buah lainnya.

Tapi siapa sangka jika biji semangka ini juga memiliki banyak sekali manfaat tersembunyi yang tidak semua orang mengetahuinya. Juga sangat sedikit orang yang menyukai biji semangka ini, hanya cukup bagi mereka yang menyukai daging buahnya saja. Tapi setelah anda membaca artikel, anda akan mengetahui seberapa besar manfaat dari biji semangka.

Bagaimana cara memakan biji semangka?
Sangat sedikit orang yang menyukai biji semangka ini sebagai bahan baku atau apapun itu, yang mana akan terasa bahwa semangka ini tidak memiliki efek samping apapun. Maka dari itu bagi anda sangat di sarankan untuk mengunyah dengan benar di tempat lain dan biji semangka ini akan keluar dari saluran pencernaan dengan utuh.

Manfaat mengejutkan dari biji semangka
Biji semangka ini sangat penuh sekali nutrisi seperti protein, asam lemak esensial, vitamin dan mineral. Dan beberapa manfaat penting dari makan biji semangka ini diantaranya sebagai berikut:
  1. Untuk rambut. Biji semangka ini mengandung jumlah yang sangat cukup protein, yang mana akan membantu menjaga kesehatan rambut. Biji semangka ini mengandung zat besi, yang membantu untuk memperkuat pertumbuhan rambut dan mencegah rambut anda dalam keadaan tipis, kering, kusam. Biji semangka ini mengandung magnesium, yang mana magnesium ini dapat membuat rambut anda menjadi kuat dan sehat. (Baca juga: Tips Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Cepat)
  2. Kulit bercahaya. Biji semangka mengandung asam lemak seperti asam oleat dan asam linoleum yang bermanfaat dalam membuat kulit anda tetap sehat. Asam lemak tidak jenuh ini akan membuat kulit menjadi lembab, dan minyak biji mencegah kering, kusam dan jerawat pada kulit. Kehadiran asam lemak akan membuat kulit anda menjadi lebih halus.
  3. Untuk kalori. Biji-biji ini memiliki kalori dan asam lemak, dengan 1 cangkir biji tersebut mengandung sekitar 600 kalori yang mana hampir 3 kali lipat dari jumlah yang sama dari nasi merah. Ini adalah sumber yang sangat baik untuk memberikan tubuh kita energi.
  4. Untuk dorongan seksual. Semangka sering di sebut-sebut sebagai viagra alami karena memiliki sifat yang dapat mendorong seksual secara efektif. Biji-biji tersebut memiliki banyak asam amin0 yang penting sebagai arganin, lisin dan asam glutamat dengan adanya asam amino ini arginin ini akan dapat meningkatkan kekuatan seksual anda dan membantu mendesak hasrat seksual anda.
  5. Sebagai obat alami diabetes. Biji semangka ini sangat sekali efektif jika di gunakan dalam batas tertentu dalam menurunkan kadar gula darah sehingga dapat membantu untuk mengobati diabetes tipe 2. Dan untuk mengontrol gula, kita harus mengambil teh biji semangka, yang mana mengandung magnesium untuk mengatur metabolisme, karbohidrat yang secara langsung berdampak tingkat gula darah.
  6. Fakta gizi biji semangka. Menurut nilai gizi, biji semangka ini kaya akan nutrisi yang sangat penting. Biji semangka ini memiliki protein, asam lemak esensial, vitamin dan mineral. Di bagian depan mineral, memiliki zat besi, magnesium, kalium, natrium, seng, tembaga dan mangan. Banyak asam amino penting seperti arginne, lisin, triptofan dan asam glumatic yang juga ada di dalamnya.
  7. Bermanfaat untuk jantung. Dengan adanya magnesium yang terkandung di dalam semangka, memiliki fungsi yang sangat baik bagi tubuh. Yang mana fungsi ini dapat mengatur proses metabolisme dan menjaga tekanan darah tinggi, maka dari itu jika anda mengkonsumsi biji semangka ini juga akan sangat bermanfaat untuk jantung dan hipertensi.
  8. Untuk sistem saraf. Kandungan yang di kenal dngan vitamin B kompleks ini berisi niacin, folat, tiamin, asm patotheinic dabn vitamin B6. Keluar dari semua vitamin ini, niacin merupakan zat yang sangat penting dalam menjaga sistem saraf, penecernaan dan kecantikan kulit.
Inilah, manfaat tersembunyi yang di miliki biji semangka untuk kesehatan. Oleh karena itu sangat di sarankan bagi anda untuk mencoba biji semangka ini agar anda bisa mendapatkan manfaat yang di milikinya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga informasi yang ada di dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Dan terima kasih bagi yang sudah mengunjungi sekaligus membaca artikel mengenai info kesehatan ini. Sekian dari saya, saya ucapkan Terima kasih

Baca juga artikel lainnya disini
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links