View Single Post
Old 20th December 2016, 11:43 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Gejala Herpes Yang Wajib Anda Ketahui!

Selamat datang dan terima kasih sudah mengunjungi situs resmi kami di Toko Acep ini. Pada kesempatan kali ini, seperti biasa saya akan memberikan informasi seputar kesehatan yang mungkin masih ada yang belum mengetahuinya, penyakit ini adalah suatu penyakit yang di sebabkan oleh adanya virus dan di tularkan melalui hubungan seksual.

Namun, penyakit seksual ini bukanlah penyakit seperti HIV/AIDS, tapi penyakit ini adalah penyakit yang bernama herpes, mungkin sebagian besar dari anda masih tidak memahami tentang herpes. Padahal herpes ini adalah salah satu penyakit umum yang di sebabkan oleh hubungan seksual mau itu vagina, anal maupun oral.

Herpes ini juga merupakan suatu penyakit infeksi yang terjadi pada alat kelamin, yang mana penyakit ini juga termasuk penyakit yang menular. Infeksi ini di sebabkan karena adanya virus herpes simpleks atau yang sering disebut sebagai HSV.

Ketika aktif, maka virus ini akan dengan mudah untuk berkembang dan bergerak di antara sel-saraf. HSV juga dapat sangat mudah sekali menular dan masuk ke dalam tubuh melalui berbagai membran mukosa. Membran mukosa ini adalah jaringan basah yang melapisi bagian terbuka tubuh.

Membran mukosa ini berada di beberapa bagian tubuh dan bersinggungan langsung dengan kulit, yaitu pada bagian dinding mulut, bagian dalam kelopak mata, di dalam telinga dan saluran urin pada dinding vagina dan anus.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai gejala yang di timbulkan oleh herpes ini, tapi sebelum kita membahas apa gejala herpes ada baiknya jika kita melanjutkan penjelasan tentang apa itu herpes sendiri, berikut ulasannya.

Herpes genital adalah suatu infeksi yang terjadi pada area kelamin, dimana penyakit ini bisa menulari siapa saja. Dan penyakit ini adalah penyakit yang di sebabkan karena adanya infeksi menular seksual (IMS) karena pada umumnya di tularkan melalui hubungan seksual.

Herpers genital adalah suatu virus yang menyebabkan infeksi menular seksual yang paling umum terjadi dan cukup di takuti oleh banyak orang. Ada sekitar 14 sampai 49 tahun memiliki penyakit ini.

Menurut U.S. Departement og Vetrans Affairs, virus herpes bisa di tularkan melalui kontak kulit dengan kulit orang yang memiliki virus herpes.

Namun, anda juga bisa mendapatkan virus herpes dari orang-orang dengan kulit yang tampak sehat. Virus herpes dapat masuk ke dalam tubuh melalui mulut, labia, vagina atau retakan atau luka kecil di kulit.

Terkadang virus herpes simpleks (HSV) tidak menyebabkan gejala karena virus ini mampu bersembunyi di dalam tubuh atau bersifat laten, yang mana virus ini bersembunyi dari sistem kekebalan tubuh di dalam sel-sel saraf.

Ketika mulai terasa kambuh, virus akan menjadi aktif kembali dan bergerak menuju kulit melalui saraf hingga dapat menyebabkan luka baru, dan bagi mereka yang baru pertama kali terinfeksi herpes mungkin tidak akan memperhatikan adanya gejala-gejala dan sebagai akibatnya mereka tidak tahu bahwa dirinya telah terinfeksi virus ini.

Gejala Herpes Yang Tidak Boleh Diabaikan
Wanita yang sedang mengidap penyakit herpes ini, mungkin tidak akan memiliki tanda-tanda infeksi. Namun ada gejala-gejala tertentu akan muncul. diantaranya sebagai berikut:
  1. Mengalami rasa gatal
  2. Kesemutan atau perasaan terbakar di daerah vagina atau dubur
  3. Adanya gejala seperti flu, misalnya demam dan pembengkakan kelenjar
  4. Mengalami keputihan
  5. Merasakan sakit kepala
  6. Nyeri atau sulit buang air kecil
  7. Daerah bawah perut seperti tertekan
  8. Adanya luka yang menyakitkan pada bagian tubuh yaitu dimana tempat virus masuk
Penyakit herpes ini bisa saja berulang seperti biasanya, namun herpes yang ke-2 ini tidak akan separah seperti yang pertama. Dan kondom dapat melindungi anda dari ancaman virus herpes, tapi virus ini masih bisa masuk lewat bagian tubuh yang tidak terlindungi.

Menurut CDC, bagi wanita yang sedang mengidap herpes perlu mendiskusikan kondisi mereka dengan dokter. Ada yang berkata herper akan dapat meningkatkan resiko keguguran, dan dapat di tularkan dari ibu ke bayinya saat proses melahirkan.

Dan virus ini juga bisa menjadi laten atau tidak aktif di dalam tubuh untuk beberapa waktu, tapi virus dapat aktif lagi dan menyebabkan gejala herpes kembali. Dengan kata lain, setelah gejala dari infeksi pertama menghilang bukan berarti virus juga menghilang dari tubuh kita.

Sebenarnya ketika infeksi pertama kali terjadi, tubuh kita akan menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi. Tubuh menjadi bisa mengenali virus dan kekuatan yang sangat di butuhkan untuk melawan HSV dengan lebih efektif. Maka sebagai efeknya, infeksi-infeksi yang terjadi tidak akan separah infeksi yang pertama, dan frekuensinya juga akan berkurang dan gejalanya akan lebih cepat hilang.

Itulah definisi penjelasan dari saya mengenai gejala herpes yang tidak boleh di abaikan, maka dari itu jika anda merasakan salah satu dari semua gejala herpes cobalah untuk langsung memeriksakan diri ke dokter dan jangan sampai anda mengganggap sepele gejala yang di timbulkan penyakit ini.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links