View Single Post
Old 20th December 2016, 02:38 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Kondisi Medis Yang Paling Aneh Tapi Nyata!

Apakah anda memiliki kondisi seperti ini?
Memiliki suara imajiner di kepala anda, adanya perubahan mendadak dalam cara berbicara anda, gerakan tangan yang tidak di sengaja. Hal ini memang adalah hal yang sangat langka terjadi di lingkungan kita, maka dari itu kondisi ini sebenarnya berhubungan dengan beberapa gangguan fisik dan mental yang jika di pikir secara logika memang cukup aneh untuk menjadi kenyataan.

Tapi hanya sedikit saja orang yang mengetahui tentang apa yang menjadi penyebab terjadinya kondisi seperti ini dan diagnosis bisa sangat rumit. Namun kabar baiknya adalah gangguan seperti ini sangat jarang sekali terjadi.

Kondisi medis paling aneh tapi nyata
  1. Sindrom yerusalem
    Jika anda sudah melihat serial komedi Marc Maron ini memory “The Sindrom Yerusalem: My Life sebagai Enggan Mesias”. Anda mungkin tidak banyak mengetahui tentang gangguan psikologis ini, hal ini terjadi ketika kunjungan ke tanah suci memicu ide-ide obsesif tentang agama dan bahkan delusi mesianis. Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang agama.
  2. Berjalan sindrom corpse
    Bagi seseorang yang sedang mengalami kondisi ini, sama seperti hiburan kabel TV “The Walking Dead” mungkin terlalu dekat untuk kenyamanan. Kondisi seperti ini adalah suatu gangguan neuroimaging juga terkait pada beberapa kasus cotard untuk perubahan neuroligis.
  3. Sindrom akses asing
    Kondisi langka ini dapat menjadi pemicu untuk mengembangkan akses asing, yang mana kelainan ini di sebabkan oleh kerusakan bagian otak yang berhubungan dengan cara bicara. “Stroke adalah penyebab paling umum tetapi trauma, tumor dan kondisi neurologis lain seperti multiple sclerosis juga dapat menyebabkan pasien untuk mulai berbicara dengan akses yang berbeda” kata Montross.
  4. Jumping Perancis dari Maine
    Kondisi ini dinamai kelompok penebang Prancis-Kanada yang bekerja di Northern Maine pada 1870-an. Juga dikenal sebagai hyperekplexia, melibatkan reaksi ekstrim terhadap rangsangan yang menyebabkan melompat tak terkendali dan mengejutkan diinduksi jatuh.
  5. Dr Strangelove Syndrome
    Dinamakan setelah karakter judul di tahun 1964 film klasik, kondisi ini melibatkan tangan tak terkendali atau gerakan anggota tubuh. Kondisi ini juga disebut Sindrom Tangan sebagai Alien (AHS). “Dari waktu ke waktu, ketika sisi lain bergerak, [sisi yang terkena] mungkin melompat masuk dan mencoba untuk mengganggu tangan itu atau melakukan sesuatu bertentangan dengan itu,” kata Elizabeth Geary, PhD, seorang neuropsikolog dengan Universitas NorthShore HealthSystem di Evanston , Ill.
  6. Alice in Wonderland Syndrome
    Dalam Lewis Carroll 1865 novel fantasi “Alice Adventures in Wonderland,” karakter utama mengalami transformasi magis, seperti menyusut dan berkembang. Sindrom ini neurologis, juga disebut Sindrom Todd, biasanya menyajikan migrain yang mendistorsi persepsi ukuran dan jarak.
  7. Lidah geografis
    Ini sindrom aneh bernama melibatkan gejala psoriasis seperti dari mulut, di mana lesi tidak berbahaya tetapi berpotensi nyeri timbul di lidah. bercak merah dan putih sering dikelilingi oleh perbatasan kuning sedikit lebih tinggi, menyerupai berbentuk tidak teratur massa geografis pada peta, lesi ini dapat menyebabkan sensasi terbakar atau iritasi. “Penyebab GT tidak diketahui. Namun, situasi dan kondisi memproduksi stres, termasuk alergi, gangguan hormonal, kekurangan gizi, gangguan psikologis, Reiter Sindrom, dan bahkan makanan pedas terkait dengan GT, “menurut sebuah studi kasus 2005.
  8. Sindrom Werewolf
    Manusia bahkan tidak Laser hair removal permanen dapat mengontrol pertumbuhan rambut berlebihan yang disebabkan oleh kelainan genetik ini. Dikenal sebagai cognital hipertrikosis lanuginose, kondisi ini disebabkan oleh mutasi genetik yang langka dan mempengaruhi orang tanpa memandang jenis kelamin atau usia. pertumbuhan rambut dapat terjadi di seluruh tubuh atau hanya di beberapa daerah.
  9. Ikan Bau Syndrome
    Ini mewarisi gangguan metabolisme dipicu oleh kekurangan enzim yang mencegah kerusakan trimetilamin (TMA), produk sampingan kimia pencernaan protein yang bertanggung jawab untuk bau ofensif yang terkait dengan membusuk ikan. Akibatnya, bau amis terdeteksi dalam urin, keringat, dan napas. Tidak ada obat, tetapi gejala dapat dikurangi dengan diet TMA bebas yang menghindari kacang-kacangan, kacang, telur, dan beberapa jenis ikan dan daging.
  10. Exploding Head Syndrome
    Bayangkan suara halusinasi seperti suara tembakan, simbal, atau ledakan pergi di kepala Anda saat Anda mencoba untuk tidur. Meskipun tidak menyebabkan rasa sakit fisik atau bengkak, gejala yang mengkhawatirkan dan mengganggu. “Beberapa orang memiliki sekali dalam seumur hidup mereka, sedangkan beberapa orang memilikinya hingga 7 kali per malam,” kata Dr Brian Sharpless, PhD, direktur Klinik Psikologi di Washington State University.
Inilah kondisi medis yang terbilang sangat aneh tapi ada di kenyataannya, maka dari itu dengan kita mengetahui informasi tentang kondisi aneh seperti ini akan dapat menambah pengetahuan kita. Anda juga tidak usah khawatir dengan kondisi ini karena kondisi seperti di atas sangat jarang sekali terjadi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links