View Single Post
Old 21st December 2016, 09:07 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan Tubuh

Sampai bertemu kembali dengan saya selaku penulis artikel kesehatan ini, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi yang cukup penting bagi anda pasangan yang sudah menjadi suami istri. Ingin tahu informasi apa yang saya maksud? Mari kita sama-sama membahas pembahasan di bawah ini.

Ya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar orgasme. apakah anda tahu orgasme itu apa? Orgasme adalah suatu titik puncak dalam hubungan seksual, yang mana terjadi pelepasan mendadak dari hubungan seksual ini. Yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah panggul yang menghasilkan rasa nikmat yang kuat dan di ikuti dengan relaksasi yang cepat. Biasanya hal ini hanya berlangsung beberapa detik.

Pastinya setiap pasangan ingin merasakan orgasme, karena selain bermanfaat bagi psikis orgasme juga dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Titik puncak dari kenikmatan saat berhubungan seksual ini mampu memengaruhi daya rangsang otak terhadap tubuh.

Pada saat orgasme, tubuh akan melepaskan sejumlah hormon yang bermanfaat untuk anda yang mana hormon-hormon inilah yang berguna mulai dari mengatasi sakit pada bagian pinggang hingga dapat membuat anda semakin cantik (bagi wanita). Dan apa saja manfaat orgasme itu? Diantaranya sebagai berikut:
  1. Dapat mengatasi rasa sakit
    Menurut sebuah penelitian yang di publikasikan peneliti di Amerika bahwa dengan bercinta akan dapat mengatasi rasa sakit, dan di dalam penelitian yang di lakukan di Oklahoma, Amerika Serikat pada tahun 1998 melibatkan 84 wanita. Yang mana hasil dari penelitian tersebut 2/3 wanita tetap menikmati kegiatan seksual walaupun sedang migrain, 61% wanita mengaku seks membuat rasa sakit lebih mudah di atasi dan 20% responden mengatakan bahwa rasa sakit ini benar-benar bisa hilang saat bercinta.
  2. Meredakan emosi jelang PMS
    Hubungan seksual bisa menstimulus produksi hormon oksitosin dan endorphins yang bisa menurunkan sensasi rasa sakit saat PMS. Oksitosin tersebut dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Ketika anda mengalami orgasme juga akan keluar hormon dehydroepianrosterone atau DHEA yang dapat bertindak sebagai anti depresi.
  3. Mencegah serangan jantung
    Berhubungan seksual sangat baik untuk kesehatan jantung, dan studi yang sudah di lakukan di israel mengungkapkan bahwa wanita bisa mendapatkan orgasme 2 kali dalam seminggu yang mana memiliki resiko lebih rendah terkena serangan jantung.
  4. Menyembuhkan depresi
    Hormon DHEA akan meningkat setiap kali anda mengalami orgasme, dimana hormon DHEA ini mnerupakan hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta menjaga kulit menjadi tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi anda.
  5. Membakar lemak
    Bercinta merupakan suatu aktivitas olahraga yang menyenangkan, seks ini bisa membuat otot-otot yang ada di dalam tubuh menjadi kencang. Dan berbagai jenis aktivitas seksual ternyata bisa membakar lemak diantaranya berciuman (68 kalori perjam), saling melepaskan pakaian (8 kalori), dan bercumbu (238 kalori per 1/2 jam).
  6. Membuat lebih cantik (bagi wanita)
    Saat bercinta, wanita akan memproduksi hormon estrogen dalam jumlah yang cukup banyak. Hormon ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bersinar, dengan berhubungan seksual juga dapat meningkatkan produksi hormon pheromone, yang mana zat ini adalah zat pengikat alami untuk menarik perhatian pria.
  7. Dapat menyehatkan kulit
    Dengan berhubungan seks apalagi jika anda mencapai orgasme bisa memperlancar sirkulasi darah dan memompa oksigen ke seluruh tubuh sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Dan dengan berhubungan seks juga dapat membantu untuk menghilangan racun dan membuat bibir anda sedikit lebih tebal.
  8. Menurunkan resiko terkena kanker payudara (bagi wanita)
    Orgasme memiliki efek positif pada sebagian organ dan sistem tubuh, penelitian menunjukkan bahwa ketika aktivitas seksual meningkat, resiko kanker payudara menurun. Hal ini di sebabkan oleh hormon oksitosin (hormon cinta) yang datang ketika mengalami gairah dan orgasme.
Nah, itulah manfaat yang di hasilkan dari berhubungan seksual terutama pada orgasme. Untuk itu bagi anda setiap pasangan yang sudah sah menjadi suami istri, ternyata dengan anda melakukan hubungan seksual dan melakukan orgasme sangat sekali bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links