View Single Post
Old 21st December 2016, 11:03 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Penasaran? Apa Yang Menjadi Penyebab Tumbuhnya Kumis Pada Wanita

Kumis, mungkin bagi sebagian banyak orang sudah tidak aneh lagi jika melihat kumis, yang mana kumis ini biasanya tumbuh pada bagian tubuh laki-laki saja. Tapi bagi wanita hal seperti ini masih asing karena hanya 10% saja dari sekian banyak wanita yang memiliki kumis.

Pada zaman sekarang ini seringkali banyak wanita yang memiliki kumis, namun hal seperti ini sebenarnya masih di anggap aneh karena jarang sekali wanita yang memiliki kumis. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kumis yang mana pembahasan ini mengenai penyebabnya.

Jika anda ingin tahu apa yang menjadi penyebab tumbuhnya kumis wanita, anda dapat mengetahuinya dengan menyimak penjelasan berikut ini. Tapi sebelum kita membahas mengenai penyebab tumbuhnya kumis pada wanita, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu pembahasan di bawah ini.

Pada tubuh manusia terdapat bagian-bagian yang ditumbuhi rambut salah satunya adalah kumis, namun pada umumnya kumis ini hanya tumbuh pada laki-laki saja dan hanya 10% dari wanita yang memiliki kumis. Sudah pasti ada penyebab yang dapat memicu terjadinya pertumbuhan kumis contohnya seperti adanya gangguan medis.

Penyebab kumis yang tumbuh pada wanita
Namun pada umumnya penyebab tumbuhnya kumis pada wanita memiliki 2 penyebab utama, yang mana penyebab ini menurut para ahli bukanlah perkara yang normal karena hal seperti ini sering di sebut dengan hirtitism yaitu adanya ketidak seimbangan hormon pada tubuh manusia. Dan sekarang saya akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai penyebab tumbuhnya kumis pada wanita ini, coba simak dengan seksama.

Apa yang menjadi penyebab wanita menjadi berkumis?
Ada beberapa hal yang menjadi penyebab wanita memiliki kumis, diantaranya sebagai berikut:

1. Kelebihan hormon endrogen
Hormon endrogen adalah hormon yang terdapat di dalam tubuh manusia baik itu laki-laki ataupun wanita, tapi di dalam tubuh laki-laki memiliki lebih banyak kadar hormon endrogen ini. Menurut perbandingannya wanita dan laki-laki adalah 1:10 sehingga wanita diperbolehkan menghasilkan maksimal 10% dari kadar hormon enrogen pada laki-laki.

Pada laki-laki, hormon seperti ini di produksi oleh testis dan anak ginjal, sedangkan pada wanita hanya di produksi di anak ginjal saja. Hormon endrogen pada wanita ini memiliki fungsi sebagai pembentuk estrogen, berperan dalam menghambat pengeroposan tulang, meningkatkan gairah dan dapat menyeimbangkan perasaan.Tapi jika wanita sampai kelebihan hormon ini makan akan tumbuh beberapa hal yang tidak lazim seperti tumbuhnya kumis.

2. Adanya gangguan kesehatan
Menurut para ahli kesehatan, adanya kumis pada wanita itu di sebabkan karena adanya tumor pada indung telur, tumor yang terjadi pada kelenjar anak ginjal, polistic ovarian syndrome atau congenital adrenal hyperplasia. Untuk dapat mengetahui kepastian apa yang menjadi penyebabnya, maka dari itu harus di lakukan pemeriksaan yang lebih dalam.

Jika tumbuhnya kumis wanita itu semenjak masih menginjak usia muda maka akan di perkirakan gangguan kesehatan yang menyebabkan hal itu tidaklah berat, tapi jika tumbuhnya kumis pada usia tua maka ada kemungkinan gangguan kesehatan yang akan di alaminya agar berat.

Dan inilah beberapa informasi yang sudah di jelaskan di atas tentang penyebab tumbuhnya kumis pada wanita yang selalu meresahkan mereka karena rasa tidak percaya diri mempunyai kumis yang sama seperti laki-laki. Ada beberapa cara juga untuk menghilangkan kumis pada wanita, diantaranya sebagai berikut:
  • Diet atau menjaga pola makan
    Dengan menjalankan diet yang sehat maka akan berguna untuk mengatur keseimbangan hormon endrogen dalam tubuh.
  • Memakai masker lemon
    Lemon memiliki kandungan zat yang mampu untuk mengatasi foikel sehingga akan dapat menghambat pertumbuhan kumis, selain itu masker ini juga sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah.
  • Menggunakan masker madu
    Madu memang sudah di kenal sejak lama karena memiliki khasiat yang luar biasa, kandungan zat yang terdapat di dalam madu mampu menghambat pertumbuhan kumis. Selain itu madu juga bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah.
  • Memakai masker kunyit
    Untuk dapat menghilangkan kumis pada wanita bisa juga dengan menggunakan kunyit yang mana cara membuatnya juga sangat mudah, hanya dengan menghaluskan kunyit terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan susu sehingga menjadi adonan masker kunyit susu. Cobalah untuk mengoleskan masker ini pada bagian wajah yang ditumbuhi kumis dan biarkan sampai mengering lalu gosok secara perlahan dan kumis anda akan terlihat sedikit menipis.
Nah, itulah penyebab tumbuhnya kumis pada wanita. Yang mana kondisi seperti ini bukanlah hal yang lazim ada di diri wanita, maka dari itu cobalah untuk menggunakan bahan alami yang sudah di sebutkan di atas agar kumis yang ada pada tubuh anda dapat menghilang.

Demikian penjelasan di atas yang sudah saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih…

Baca juga artikel lainnya disini
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links