View Single Post
Old 24th December 2016, 11:34 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Kondisi Yang Timbul Akibat Seringnya Mengalami Stres

Apakah anda sering mengalami stres yang cukup berat sehingga seringkali membuat anda hampir depresi? Jika pernah, apa anda tahu bahwa dengan anda sering mengalami stres apalagi stres berat maka akan menyebabkan berbagai macam penyakit akan mengancam tubuh anda.

Mengenai stres, saya akan membahas tentang penyakit yang mana penyakit ini di timbulkan akibat seringnya mengalami stres. Tapi sebelum anda mengetahui apa saja penyakit yang timbul ketika sedang stres, ada baiknya mari kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu stres sendiri.

Stres sebenarnya tidak hanya di sebabkan karena adanya masalah pikiran dan psikologis, tapi stres juga bisa memicu masalah pada fisik yang mengalaminya. Jika semakin besar tingkat stres yang anda hadapi, maka akan semakin besar juga masalah fisik yang mungkin akan muncul pada tubuh anda.

Stres seringkali datang secara tiba-tiba dan jarang sekali ada orang yang mengetahui kapan datangnya kondisi ini, karena sulit sekali untuk di pecahkan sampai kejadian yang sulit untuk di uraikan. Dan dengan terlalu seringnya anda mengalami stres maka hal ini akan menjadi penyebab munculnya berbagai macam penyakit, yang mana penyakit ini umumnya di sebabkan oleh stres.

Untuk itu agar anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang timbul akibat stres, maka anda harus bisa mengontrol dan mengatasi stres anda itu. Karena bagi setiap manusia tidak akan lepas dari apa yang namanya masalah di dalam hidupnya. Namun, hanya tinggal bagaimana caranya untuk kita menyelesaikannya.

Jika anda tidak bisa mengatasi masalah yang ada di dalam kehidupan anda, maka stres bisa mengancam diri anda. Stres ini terjadi karena kurangnya kesiapan diri dalam menghadapi berbagai masalah dan tekanan di dalam hidup, dengan kurangnya kesiapan ini akan menyebabkan diri anda mengalami berbagai masalah atau persoalan hidup yang cukup rumit sehingga sulit untuk mengatasinya.

Dan berbagai masalahpun akan sering timbul, termasuk berbagai macam penyakit. Dan sekarang mari kita bahas dengan seksama masalah kesehatan apa atau penyakit apa yang bisa datang jika mengalami stres berat.

Kondisi Yang Timbul Akibat Seringnya Mengalami Stres
Ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi tubuh anda jika mengalami stres, ingin tahu apa saja kondisi tersebut? Mari kita simak penjelasan di bawah ini:
  1. Sakit Kepala
    Penyakit pertama yang timbul akibat stres adalah sakit kepala, yang mana sakit kepala ini merupakan salah satu penyakit yang paling sering muncul akibat stres. Pada saat stres, otak akan bekerja lebih keras dari biasanya sehingga dapat menyebabkan rasa sakit pada kepala. Sakit kepala inilah yang akan timbul seperti migrain atau sakit kepala sebelah.
  2. Terjadinya kram
    Penyakit selanjutnya yang akan timbul adalah kram, yang mana kram ini bisa terjadi karena pada saat stres otot-otot yang ada di dalam tubuh menjadi tegang, selain kram, ketegangan otot tubuh juga bisa menyebabkan kaku pada leher, bahu dan nyeri punggung.
  3. Jantung
    Ketika anda sedang stres maka jantung akan berdetak lebih kencang dari biasanya, selain itu stres juga kan mengeluarkan hormon stres yang merupakan racun bagi jantung.
  4. Tekanan darah tinggi
    Tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat stres, saat stres tekanan darah akan meningkat yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.
  5. Terjadinya stroke
    Stroke ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan aliran darah pada otak, karena pada saat stres otak memompa darah terlalu cepat yang dapat menyebabkan tersumbatnya aterosklerosis.
  6. Menyebabkan kanker
    Penyakit yang dapat timbul selanjutnya akibat stres adalah kanker, karena stres ini merupakan kontributor utama penyebab kanker. Stres ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh yang secara sifgnifikan dapat mengurangi jumlah sel-sel T dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk melawan kanker.
  7. Mengalami insomnia
    Penyakit insomnia adalah penyakit gangguan tidur, yang mana gangguan tidur ini di sebabkan karena stres. Tubuh juga akan meningkatkan produksi adrenalin, adrenalin ini adalah zat yang di produksi untuk meningkatkan kewaspadaan dan membuat anda tetap terjaga.
Semoga bermanfaat…

Artikel lainnya ada disini
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links