View Single Post
Old 26th December 2016, 12:30 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 30 Jul 2016
Userid: 5285
Posts: 105
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jagalah kesehatan tubuh anda dengan rutin mengnkonsumsi temulawak

Bahan tradisional merupakan bahan yang sangat banyak sekali manfaatnya, baik itu untuk menyedapkan masakan atau menyehatkan badan, dan manfaat tersebutpun sudah tidak asing di telinga masyrakat banyak, dari sabang sampai merauke, dari mulai orang-orang terdahulu sampai sekarang, dan salah satu bahan tradisional tersebut yaitu temulawak.

Mungkin kebanyakan orang tidak menyukai dengan rasa bahan tradisional yang satu ini. Namun di balik itu semua manfaat yang di hasilkannya sangatlah banyak, dan baik untuk kesehatan tubuh, dalam mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan, dan inilah beberapa manfaatnya :

1. Manfaatnya yang pertama yaitu sangat efektif dalam mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan yang menyerang pada sistem pencernaan, seperti : diare, gastritis, semebelit, maag, hepatitis, apendisitis, wasir, tukak lambung, radang usus buntu, malnutrisi, dan cacingan .
2. Mencegah terseranganya tubuh dari serangan berbagai macam jenis kanker seperti : kanker payudara, kanker usus, prostat. Dimana manfaat ini di hasilakan akibat dari adanya zat yang bermanfaat didalamnya berupa xantorizol
dan kurkumin, serta adanya kandungan antioksidan didalamnya.
3.Mengatasi adanya gangguan berupa peradangan pada sendi dan tulang, yang dalam dunia medis di kenal dengan penyakit Osteoarhritis.


Namun, selain ketiga manfaat diatas masih banyak lagi manfaat yang lainnya yang akan di rasakan oleh tubuh kita, jika kita rutin mengkonsumsi temulawak, manfaat lain tersebut berupa : efektif dalam mengobati diabetes, mengatasi adanya tubuh yang terserang oleh infeksi bakteri dan virus, menatasi gangguan kesehatan aterosklerosis, eksim, endometriosis, katarak, sirosis hati, batu empedu, penyakit gigi, jantung, dan AIDS.

Sangan banyak bukan manfaatnya? oleh sebab itu mulai dari sekerang cobalah untuk rajin mengolahnya, dan mengkonsumsinya secara rutin dalam jumlah yang tidak berlebihan.
teniindriyani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links