View Single Post
Old 26th December 2016, 04:13 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Tanda-Tanda Kanker Kulit Yang Sering Diabaikan

America Cancer Society memperkirakan bahwa 1 dari 5 orang akan memiliki kanker kulit dalam hidup mereka, di AS saja ada kebih dari 5,4 juta kasus kanker kulit non-melanoma di setiap tahunnya. Dan bagi siapapun yang menghabiskan waktunya di bawah sinar matahari akan dapat beresiko terkena kanker kulit.

Cara terbaik untuk mencegah kanker kulit adalah dengan menggunakan UV untuk melindungi dan menutupi kulit anda dari tabir surya, pakailah UPF ketika anda sedang di luar, tapi itu tidak menghilangkan kemungkinan berkembangnya sel kanker. Ini sama pentingnya untuk memantau kulit anda dan perhatikan setiap perubahan itu, Dr. Tim Berger seorang dokter kulit di University of California di San Francisco mengatakan bahwa 60% dari tahi lalat ganas terdeteksi oleh pasien.

Dengan mendapatkan hal-hal yang bermanfaat maka tanda-tanda dari jenis kanker ini ada 5, dimana jika melihat 1 dari antara tanda di atas cobalah untuk segera mengunjungi dokter kulit agar mendapatkan penanganan yang tepat dan mencegah sel-sel kanker lainnya tumbuh pada organ lain.

Tanda-tanda kanker kulit
Dibawah ini ada beberapa tanda yang dapat anda ketahui untuk dapat menjegah jika melihat tanda-tanda tertentu muncul, untuk lebih jelasnya bisa anda simak uraian berikut ini. Diantaranya:

1. Tahi lalat baru lebih dari 6mm
Jika ada sebuah bintik baru atau tahi lalat bukanlah suatu hal yang aneh jika di alami, namun jika tahi lalat baru yang muncul memiliki ukuran yang lebih dari 6mm bisa saja tahi lalat ini adalah suatu tanda dari munculnya melanoma yaitu jenis kanker yang seerius dari kanker kulit.

2. Tahi lalat baru dengan tepi yang aneh
Sebuah tahi lalat biasa akan relatif mulus, seperti kata Berger yang menjelaskan jika tahi lalat baru tidak muncul untuk menjadi bentuk yang simetris atau jika memiliki tepi yang kasar maka hal ini harus segera mungkin untuk memeriksakannya.

3. Benjolan tinggi yang mirip seperti kutil
Jika anda memiliki benjolan yang menyerupai kutil yang juga melebihi ukuran 6mm, dan juga tidak menghilang dalam 6 minggu, maka hal ini adalah peringatan dari kanker kulit. Yang mana benjolan ini juga akan dapat mengeluarkan darah sedikit dan lebih sering timbul pada bagian leher dan wajah.

Hal yang sama juga berlaku untuk pertumbuhan kutil seperti baru atau yang tidak dapat di sembuhkan, namun entah itu karsonoma sel skuamosa dalam bentuk kanker yang paling sering muncul dari kerusakan akibat sinar matahari kronis. Jenis pertumbuhan ini mungkin adalah sebuah tanda dari kanker kulit.

4. Tahi lalat baru yang abnormal berwarna
Mol harus di suatu tempat antara cokelat dan cokelat, kata Berger, atau sedikit merah muda. Kapan saja tahi lalat hitam, merah, putih, atau biru, itu alasan yang cukup untuk check-in dengan dokter kulit. Ini juga pertanda buruk jika tahi lalat adalah campuran coklat dan tans-tahi lalat harus seragam dalam warna.

Kami menyadari bahwa tergantung pada warna kulit alami anda, apa yang mungkin menjadi mol berwarna polos pada anda bisa menjadi tahi lalat berbahaya pada orang lain; ringan complection, semakin terang tahi lalat Anda cenderung.

5. Patch bersisik
Yang bersisik patch pada lengan anda mungkin tidak lebih dari kulit kering, tetapi jika itu tempat yang lebih besar dari 6 mm dan hadir selama lebih dari 6 minggu, tidak mengabaikannya. Itu tanda peringatan lain karsinoma sel basal, yang akan sering menjadi lesi tunggal, jika anda memiliki banyak bintik-bintik, maka kemungkinan hanya ruam.

Demikian pula, apa yang anda mungkin berpikir adalah kulit kering (dari terlalu banyak klorin di kolam renang, atau terlalu banyak waktu berjalan di gurun panas), bisa lebih berbahaya. Jadi bahkan jika anda berpikir itu hanya membakar mengupas, jika berlangsung beberapa minggu, mungkin sesuatu yang lebih.

Baja juga artikel lainnya: Penyebab, Gejala dan Pengobatan Alami Kanker Kulit

Semoga Bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links