View Single Post
Old 30th December 2016, 03:53 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Bunyi Aneh Yang Keluar Dari Tubuh? Bisa Jadi Itu Adalah Tanda Kesehatanmu Terganggu

Apakah anda pernah mendengar bunyi-bunyian yang aneh di keluarkan oleh tubuh anda? Jika pernah itu adalah pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai kondisi kesehatan yang dapat di tebak jika bunyi aneh di keluarkan tubuh.

Namun sebelum kita membahas bunyi tersebut itu apa saja, mari kita lanjutkan pembahasan berikut ini. Tubuh manusia bukanlah mesin yang dapat selalu bekerja, sehingga tidak jarang jika tubuh sering mengeluarkan bunyi-bunyi tertentu. Dan apakah anda tahu bahwa anda dapat mengetahui kondisi kesehatan lewat suara yang di keluarkan.

Dan sekarang, mari kita bahas bunyi apa saja yang dapat memberikan tanda bahwa ada sesuatu hal aneh yang di alami oleh tubuh. Diantaranya:

1. Suara hidung ‘bersiul’
Sering mendengar suara seperti bersiul di hidung? Yang mana hal ini di sebabkan ketika aliran udara di hidung terhalang, bisa jadi karena akumulasi lendir yang berlebih di rongga hidung. Dan biasanya ketika anda sedang pilek maka hidung anda akan mengeluarkan suara seperti ‘bersiul’. Namun jika anda sering mengalaminya, bisa jadi ada masalah diantara tulang rawan dan lubang hidung.

2. Mendengkur
Bagi anda yang memiliki kebiasaan untuk mendengkur, maka anda harus berhati-hati karena bisa saja anda memiliki gangguan seperti sleep apnea yang membawa dampak buruk untuk kesehatan.

3. ‘Bersendawa’ di dalam perut
Sendawa yang biasanya di keluarkan di dalam perut biasanya karena udara yang ingin keluat dari perut, dan jika ketika anda bersendawa yang disertai dengan rasa nyeri pada bagian dada atau tenggorokan maka hal seperti ini menandakan gastroesophageal reflux.

4. Cegukan
Cegukan pada umumnya hanya terjadi karena udara yang ingin keluar dari dalam mulut mengalami hambatan, cegukan yang terlalu lama juga bisa menyebabkan iritasi serta gangguan saraf.

5. ‘Cracking’ di persendian
Seringkali ada suara pada sendi seperti patah, yang mana suara ini normal terjadi ketika sendi anda mengalami kekurangan cairan untuk melumasi. Namun, jika suara ini seringkali disertai dengan rasa sakit maka anda memerlukan perawatan medis.

6. Suara mendesing di telinga
Suara mendesing ini seringkali muncul saat anda sedang beristirahat dengan tidur di atas bantal dan berbaring, suara ini juga muncul ketika darah bergerak melalui arteri karotis dan vena jugularis di belakang telinga anda.

7. Suara ‘bergumam’ di perut
Suara yang bergumam di perut seringkali muncul ketika perut sedang kosong dan membutuhkan makanan untuk di cerna. Namun jika suara bergumam ini disertai dengan rasa sakit dan mual, maka anda memiliki masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

8. Suara mendenging di telinga
Apakah anda sering mendengar suara seperti lonceng yang berdering di dalam telinga? Jika sering, berarti ini adalah penyakit tinnitus, yang mana tinitus ini akibat adanya infeksi dan kerusakan pada bagian dalam telinga yang menjadi penyebab dari munculnya suara yang berdenging.

Itulah kondisi kesehatan yang dapat kita ketahui dari bunyi-bunyian aneh yang di keluarkan oleh tubuh, maka dari itu mulai dari sekarang anda harus lebih berhati-hati lagi karena jika anda salah satu orang yang memiliki pola hidup yang buruk maka akan mudah sekali untuk mengalami kondisi seperti di atas.

Demikian penjelasan di atas yang sudah saya buat, semoga dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda selaku pembaca artikel ini. Sekian dari saya Terima kasih
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links