View Single Post
Old 4th January 2017, 02:27 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Mengetahui Lebih Jauh Gejala Dan Penyebab Penyakit Gonore

Di zaman sekarang ini, semakin marak saja pergaulan-pergaulan yang menyimpang di luar sana. Apalagi mengenai seks, para remaja pada saat ini seringkali melakukan seks bebas bersama pasangannya dan juga seringkali berganti-ganti pasangan tanpa berpikir panjang bahwa yang mereka perbuat itu akan membahayakan diri mereka sendiri. Dan dengan seringnya melakukan hubungan seks bebas yang tidak terkendali, maka penyakit-penyakit menular seksual pun merajalela di kalangan remaja saat ini. Contohnya saja yang seringkali terjadi, yaitu kencing nanah.

Kencing nanah atau dalam bahasa medis di sebut dengan Gonore, adalah sebuah penyakit yang mana penyakit ini di sebabkan karena adanya infeksi menular seksual yang tanpa di sadari menggrogoti sel-sel atau jaringan-jaringan baik dalam tubuh seperti penis atau vagina. Mengenai soal kencing nanah, mungkin semua orang sudah mengetahuinya. Namun tentang gejala dan penyebabnya masih belum tahu secara detail.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai masalah dari kondisi yang satu ini. Tapi sebelum itu, penyakit ini sebenarnya di sebabkan karena adanya bakteri yang bernama neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria maupun wanita bisa terjangkit oleh bakteri ini, seperti yang sudah di jelaskan di atas infeksi yang di timbulkan dari bakteri ini akan menyerang organ intim pria maupun wanita.

Dalam kondisi ini pria lebih sering menimbulkan gejala-gejala yang di sebabkan oleh neisseria gonorrhoeae, berbeda dengan wanita yang tidak menimbulkan gejala sama sekali. Untuk itu wanita sangat mudah untuk menularkan infeksi tersebut pada orang lain.

Penyakit gonore ini bisa di tularkan melalui hubungan seksual seperti seks anal, seks oral maupun seks kelamin. Tapi bakteri ini tidak bisa bertahan hidup jika berada di luar tubuh manusia, maka dari itu penularan infeksi ini tidak akan kena melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman, dan pelukan.

Gejala Gonore
Penyakit gonore ini seringkali tidak menimbulkan gejala apapun, maka dari itu bagi pria maupun wanita tanpa mereka sadari dapat menularkan penyakitnya tersebut pada orang lain. Dan wanita lebih banyak yang mengidap penyakit ini jika di bandingkan dengan pria, namun rata-rata tidak menimbulkan gejala apapun.

Gejala yang paling umum terjadi bagi penderita gonore ini adalah pada saat mereka buang air kecil merasakan nyeri, lalu di sertai dengan keluarnya cairan kental seperti nanah di bagian penis atau vagina. Namun selain gejala tersebut masih banyak lagi gejala yang di timbulkannya seperti rasa sakit pada testis dan pembengkakan pada kulup.

Bagi wanita gejala yang akan timbul berupa, menstruasi yang berat, mengalami pendarahan setelah selesai berhubungan seks, merasakan sakit pada perut bagian bawah dan pendarahan yang luar biasa antar masa menstruasi.

Sedangkan untuk pria dan wanita yang mengalami penyakit gonore ini bisa merasakan infeksi juga seperti pada tenggorokan, dubur dan mata karena seringnya melakukan seks oral atau anal bersama seseorang yang mengidap penyakit ini.

Penyebab Gonore
Penyebab dari gonore atau kencing nanah ini seringkali di abaikan karena sudah terbiasa dengan melakukan hubungan seks yang tidak sehat, padahal dengan kita mengetahui penyebab dari gonore ini maka kita akan bisa menjauhinya jika diri kita tidk ingin mengalami kondisi seperti ini. Ingin tahu apa saja penyebab dari gonore ini? Coba anda simak ulasan berikut ini:
  • Seringnya melakukan hubungan seks
  • Sering berganti-ganti pasangan seks
  • Keadaan lingkungan sekitar yang kurang bersih
  • Kurangnya ketelitian dalam membersihkan organ intim
  • Tanpa di sadari ada jamur yang bersarang
  • Sering melakukan hubungan seks saat sedang menstruasi
Nah, itulah gejala dan penyebab yang harus anda ketahui agar anda dapat terbebas dari penyakit berbahaya ini. Maka dari itu dengan kita mengetahui gejala dan penyebab dari kencing nanah atau gonore ini, kita bisa lebih berhati-hati lagi jika melakukan hubungan seks dengan pasangan. Cobalah untuk melakukan hubungan seks yang sehat dan janganlah anda berganti-ganti pasangan, karena dengan berganti-ganti pasangan seks anda akan memiliki resiko lebih besar untuk mengidap penyakit ini.

Baca juga artikel lainnya disini

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links