View Single Post
Old 5th January 2017, 08:15 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Gunakan Cara Ini Untuk Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung Koroner!

Jantung koroner adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan bagi yang mengalaminya, yang mana terjadinya jantung koroner ini di akibatkan karena adanya kerusakan pada dinding pembuluh darah jantung, kerusakan ini seringkali di sebabkan karena adanya radikal bebas yang merusak jaringan-jaringan jantung. Bukan hanya itu, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, polusi udara, hipertensi dan diabetes yang sekarang ini marak terjadi bisa menjadi penyebab utama pemicu datangnya penyakit jantung koroner ini.

Jantung koroner merupakan suatu penyakit mematikan ke-2 di dunia dimana hampir setiap orang mengalaminya dan bahkan bagi orang yang mengalaminya seringkali tidak terselamatkan karena selain berbahaya penyakit ini juga sangat mematikan, bukan hanya orang dewasa saja tapi anak-anak juga sudah ada yang mengalaminya. Hal ini di karenakan kurangnya ketelitian dalam menjaga dan merawat kesehatan jantung.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas bersama-sama mengenai cara menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Cara Menurunkan Resiko Terkena Jantung Koroner
Sekarang mari kita bersama-sama membahas mengenai cara menurunkan resiko terkena jantung koroner, berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri. Dan cara ini adalah cara yang paling mudah untuk di terapkan, oleh karena itu untuk lebih jelasnya bisa anda lihat penjelasan di bawah ini:
  • Mengetahui kadar kolesterol anda
    Dengan anda selalu mengontrol kadar kolesterol anda, maka anda akan dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Untuk itu cobalah anda mengontrol kadar kolesterol LDL dan HDL anda secara rutin.
  • Berusahalah untuk menghentikan kebiasaan merokok
    Cobalah menghentikan kebiasaan merokok anda secara perlahan agar anda dapat terhindar dari resiko terkena serangan jantung.
  • Bagi anda yang mengalami berat badan berlebih, bisa untuk mencoba untuk menurunkan berat badan anda
    Selalu mencoba untuk memiliki berat badan ideal, karena bukan hanya penampilan anda saja yang menarik tapi anda juga dapat menurunkan resiko anda untuk terkena penyakit jantung.
  • Cobalah lebih aktif secara fisik (seperti olahraga)
    Rutin melakukan olahraga seperti lari dan bersepeda, untuk bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuh. Karena selain badan anda menjadi sehat, tubuh anda juga menjadi sangat kuat untuk melawan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung.
  • Lakukan program diet yang tepat untuk kesehatan jantung
    Lakukanlah diet yang benar untuk menjaga kesehatan jantung anda, tapi ingat jangan melakukannya secara berlebih karena akan membahayakan tubuh anda sendiri.
  • Kontrol selalu kadar gula darah anda secara rutin
    Selalu kontrol kadar gula darah anda dengan rutin agar tidak mudah terserang oleh ancaman diabetes, yang mana diabetes ini adalah suatu penyebab utama timbulnya penyakit jantung.
  • Cobalah untuk mengukur tingkat zat besi dan tiroid anda
    Cobalah untuk selalu mengukur tingkat zat besi dan tiroid anda untuk dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.
Gejala Jantung Koroner
Gejala dari jantung koroner ini harus anda ketahui, karena jika anda sudah mengetahui gejala dari jantung koroner anda dapat lebih waspada dan lebih baik lagi dalam menjaga kesehatan jantung anda. Untuk lebih jelasnya, coba anda simak ulasan berikut ini:
  • Adanya rasa sakit yang terasa pada ulu hati, denyut nadi jadi melemah namun seringkali berdetak dengan cepat yang di sertai dengan keluarnya keringat, perut menjadi kembung seperti masuk angin.
  • Seringkali merasakan sakit di area dada dan terasa sakit seperti di cekik pada bagian leher.
  • Gejala yang satu ini anda harus berhati-hati dan waspada, karena seringkali jantung koroner ini tidak menimbulkan gejala apapun dan langsung mengalami kematian yang mendadak bagi penderitanya.
Dan sekarang kita sudah mengetahui apa saja gejala yang di timbulkan dari penyakit jantung koroner ini, maka dari itu dengan kita mengetahui gejalanya kita menjadi lebih baik lagi dalam melakukan pencegahan sejak dini.

Itulah cara untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner yang dapat anda ketahui, sebab jika anda berkeinginan untuk menurunkan resiko anda terhadap penyakit jantung ini anda dapat melakukan beberapa cara yang sudah di jelaskan seperti di atas. Anda juga harus bisa menjaga pola makan dan cobalah untuk menerapkan gaya hidup yang benar agar terhindar dari segala macam penyakit.

Baca juga:
Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links