Thread: Tabungan
View Single Post
Old 5th January 2017, 02:23 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 5 Jan 2017
Userid: 5919
Posts: 3
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Tabungan

ada berapa jenis tabungan yang umumnya tersedia di Indonesia?

Tabungan Konvensional
Inilah jenis tabungan yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Anda bahkan mungkin juga sudah memilikinya. Ketika membuka rekening tabungan konvensional, Anda akan menerima nomor rekening dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sehingga memungkinkan Anda untuk mengambil dana kapan pun diinginkan.

Tabungan Investasi
Tabungan investasi kerap disamakan dengan tabungan berjangka karena adanya deposito dalam jenis tabungan ini. Selain deposito, tabungan lain yang termasuk dalam tabungan investasi adalah tabungan saham dan tabungan mata uang asing.

Tabungan Pendidikan
Mekanisme tabungan pendidikan hampir sama dengan deposito, yakni menyetorkan uang secara rutin setiap bulan dalam jangka waktu tertentu. Sistem setorannya dilakukan secara auto debit dari tabungan utama di bank yang sama, jadi Anda tidak perlu repot-repot mentransfer sendiri ke tabungan pendidikan anak.

Tabungan Haji
Bagi yang berencana untuk naik haji dan membutuhkan tempat menabung yang aman, maka Anda disarankan untuk membuka rekening tabungan haji. Umumnya, setiap tabungan haji juga dilengkapi dengan asuransi jiwa dan kecelakaan diri.

Tabungan Bisnis
Sesuai dengan namanya, tabungan jenis ini ditujukan untuk tujuan bisnis. Tabungan bisnis memiliki suku bunga yang relatif lebih tinggi dari tabungan konvensional. Anda juga bisa melakukan transfer uang dalam jumlah yang lebih besar. Tentunya persyaratan yang harus dipenuhi pun juga berbeda.
lyrnka is offline   Reply With Quote
Sponsored Links