View Single Post
Old 5th January 2017, 02:40 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 5 Jan 2017
Userid: 5919
Posts: 3
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default apakah itu manajemen investasi?

Manajemen Investasi adalah suatu manajemen profesional yang dipercaya untuk memegang berbagai surat berharga (sekuritas) seperti obligasi atau saham serta aset lain seperti properti. Tujuannya adalah untuk mencapai target investasi yang dapat menguntungkan bagi investor. Nah, investor ini dapat berupa institusi (perusahaan asuransi, dana pensiun, dan lain-lain) atau perorangan seperti Anda. Khusus untuk investor perorangan, umumnya sarana yang digunakan berupa Kontrak Investasi Kolektif (KIK) seperti reksadana.

Sebenarnya, manajemen investasi dapat mengacu pada banyak jenis investasi, bahkan di luar bidang perbankan sekali pun seperti properti, proyek, paten, dan lain sebagainya, namun memang istilah tersebut lebih sering digunakan untuk investasi keuangan. Dan kali ini, kita juga hanya akan menyebut manajer investasi dalam ranah investasi keuangan.

Dalam melaksanakan seluruh proses investasi dari dana yang diberikan nasabah, manajer investasi setidaknya memiliki lima jenis pelayananan, yakni melakukan pemilihan aset, pemilihan saham, analisis keuangan, pemantauan investasi, dan implementasi perencanaan.

Jadi, manajemen investasi memang dapat membantu Anda sebagai nasabah untuk melakukan proses investasi. Hadirnya manajemen investasi akan memudahkan Anda yang masih termasuk dalam golongan pemula dan tidak memiliki waktu atau pengetahuan cukup dalam berinvestasi. Meski begitu, Anda masih bisa menghubungi pihak manajemen investasi untuk mengawasi kondisi dana investasi Anda.
lyrnka is offline   Reply With Quote
Sponsored Links