View Single Post
Old 6th January 2017, 01:15 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post 8 Cara Mudah Untuk Mengelola Stres

Mungkin sebagian besar orang atau bahkan anda sering mengalami stres, yang mana stres ini bisa di sebabkan oleh berbagai hal seperti adanya masalah ekonomi, adanya masalah di tempat kerja atau masalah-masalah lainnya yang mungkin menjadi faktor utama terjadinya stres. Stres ini seringkali mengganggu orang yang memiliki banyak sekali beban pikiran, dan stres ini juga sebenarnya dapat kita kelola secara baik jika kita sedang mengalaminya.

Stres ini adalah suatu kondisi dimana seseorang sedang memikirkan sesuatu yang ada di pikirannya, sehingga dirinya tidak bisa mengontrol beban tersebut karena selalu memikirkannya, oleh sebab itulah stres ini terjadi. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama mengetahui tentang cara mengelola stres dengan mudah, yang dapat membantu anda dalam mengatasi stres sekaligus untuk mencegah terjadinya depresi.

Cara Mengelola Stres Dengan Mudah

Di bawah ini ada beberapa cara yang dapat membantu anda dalam mengelola stres yang sedang anda alami, dan dengan menggunakan cara ini anda dapat mengontrol emosi anda dan tidak selalu memikirkan apa yang menjadi beban untuk diri anda sendiri. Ingin tahu cara mengelola stres itu apa saja? Coba anda simak uraian berikut ini:

1. Tidur yang baik

Dengan selalu melakukan tidur yang baik seperti tidur tepat pada waktunya adalah salah satu cara untuk bisa mengelola stres yang sedang anda alami, waktu ideal untuk tidur adalah 7-8 jam. Usahakan jangan sampai kurang atau lebih karena akan mengakibatkan timbulnya penyakit-penyakit berbahaya. Jika anda bisa melakukan tidur yang baik atau ideal maka anda akan dengan mudah untuk mengelola stres yang sedang anda alami.

2. Cobalah untuk mengontrol emosi anda

Cobalah kontrol emosi yang sedang anda rasakan, jangan sampai emosi tersebut meledak dengan sendirinya karena jika kondisi seperti itu terjadi akan dapat membahayakan diri anda sendiri. Cobalah untuk lebih bersabar lagi dalam menghadapi sesuatu walaupun emosi anda terpancing, tapi usahakan untuk mengontrolnya agar anda bisa terhindar dari stres.

3. Cari tahu bagaimana cara untuk bersantai

Coba anda cari tahu mengenai cara bersantai yang dapat membuat hati dan pikiran anda menjadi lebih rileks, karena jika anda bisa bersantai dengan tenang, rasa stres yang anda alami akan hilang dengan sendirinya dan beban pikiran yang selama ini selalu di pikirkan oleh anda akan ikut menghilang.

4. Mengelola waktu

Kelolalah waktu anda sebaik mungkin seperti waktu di saat anda ingin melakukan aktivitas atau kegiatan lainnya itu, cobalah untuk membuat jadwal harian agar anda dapat terasah.

5. Jangan memikirkan hal yang tidak penting

Janganlah selalu memikirkan hal yang tidak penting, karena jika anda selalu memikirkan hal yang tidak penting seperti masalah pada hubungan, dengan teman sepermainan atau yang lainnya anda akan menjadikan diri anda stres. Untuk itu cobalah sebisa mungkin untuk membuang pikiran dari hal-hal yang tidak penting tersebut agar dapat membuat anda lebih mudah dalam mengelola stres.

6. Hidup sebagai diri sendiri

Hiduplah sebagai diri anda sendiri, jangan dengarkan kata orang lain apalagi perkataan orang tersebut hanya ingin menyesatkan diri anda. Jauhkan pengaruh buruk dari teman atau siapapun itu yang dekat dengan anda atau fokuslah pada tujuan anda sendiri dan jangan takut akan keputusan yang anda ambil jika banyak orang yang menghasut anda. Karena jika anda menjadi “diri anda sendiri”, anda akan dengan mudah untuk mengelola stres anda dan menghilangkannya.

7. Cobalah untuk menghibur diri sendiri

Hiburlah diri anda sendiri dengan berbagai cara seperti membaca komik, menonton hal-hal lucu atau bermain dengan kerabat dan sahabat anda. Karena jika anda dapat menghibur diri anda sendiri apalagi sampai anda tertawa terbahak-bahak akan kejadian lucu yang terjadi, maka anda akan dapat menghilangkan stres yang anda alami.

8. Habiskan waktu dengan orang terdekat

Habiskanlah waktu dengan orang terdekat anda, jangan sampai anda menghabiskan waktu menyendiri ketika sedang stres. Karena jika anda bisa menghabiskan waktu dengan orang terdekat anda, maka stres yang anda alami dapat di kelola dengan sendirinya.

Inilah, cara mengelola stres dengan mudah yang sudah anda ketahui. Untuk itu jika anda sedang mengalami stres dapat langsung anda atasi. Maka dari itu sekarang cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang bergizi seimbang agar tubuh anda dapat terhindar dan mengelola stres dengan baik.

Baca juga:
Semoga bermanfaat…
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links