View Single Post
Old 7th January 2017, 09:24 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Dampak Positif Dan Negatif Dari Seringnya Menonton Film Horor Bagi Kesehatan

Apakah anda suka menonton film horor? Pasti bagi anda yang menyukainya akan sangat tertantang untuk selalu melihatnya sampai habis, namun seringkali diri kita merasa takut akan adegan-adegan yang di berikan dari cerita horor tersebut. Dan bagi sebagian banyak orang pasti akan merasa menyesal jika melewatkan film horor tersebut meskipun hanya sebentar, tapi apakah anda tahu jika menonton film horor itu memiliki efek tersendiri bagi kesehatan? Jika belum mengetahui jawabannya, bisa anda simak penjelasan berikut ini.

Ada sebuah penelitian yang melibatkan seseorang dan mempelajari dampak dari film horor ini, para peneliti dengan detail melihat fisiologi seseorang yang menontonnya. Tanpa kita sadari hasil dari penelitian ini adalah pada saat kita menonton film horor yang terjadi pada tubuh kita adalah denyut pada jantung jadi meningkat drastis sebanyak 15 kali permenitnya, telapak tangan juga jadi berkeringat, suhu tubuh jadi menurun, otot-otot tubuh anda menjadi tegang dan tekanan darah anda meningkat.

Dampak Negatif Dari Seringnya Menonton Film Horor Bagi Kesehatan

1. Dapat menjadi pemicu terkena resiko pembekuan darah

Dengan seringnya anda menonton film horor, maka anda akan meningkatkan resiko terjadinya pembekuan pada darah. Mengapa hal seperti ini bisa terjadi? Karena dengan adanya rasa takut ketika menonton film horor, maka akan menjadi pemicu terjadinya suatu gumpalan pada darah yang mana gumpalan tersebut nantinya akan menyebabkan darah menjadi beku.
2. Dapat meningkatkan resiko masalah jantung

Dengan seringnya anda menonton film horor, maka akan dapat meningkatkan diri anda untuk mengalami masalah pada jantung. Yang mana masalah jantung ini bisa terjadi karena adanya rasa takut yang berlebih ketika menontonnya, untuk itu sangat di sarankan bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung agar tidak terlalu sering menonton film horor karena takutnya akan dapat membahayakan nyawa anda.

Kondisi seperti di atas adalah suatu kondisi dimana anda mengalami ketakutan ketika menonton film horor, itulah sebabnya kondisi seperti di atas muncul. Maka dari itu dengan adanya kondisi-kondisi seperti ini anda dapat berhati-hati lagi, tapi jika anda melihat sisi positifnya untuk tubuh maka dengan seringnya menonton film horor itu memiliki manfaat tersendiri. Ingin tahu manfaat tersebut apa saja? Coba anda simak uraian berikut ini.

Dampak Positif Dari Seringnya Menonton Film Horor Bagi Kesehatan

Di balik efek negatif yang di timbulkan dari seringnya menonton film horor ini ternyata memiliki sisi positif yang baik bagi tubuh, jika anda ingin mengetahui apa saja manfaat yang di berikan dari seringnya menonton film horor bagi kesehatan anda bisa simak penjelasan di bawah ini:

1. Dapat membantu membakar kalori berlebih yang ada pada tubuh anda

Ternyata selain membahayakan tubuh, menonton film horor juga memiliki manfaat bagi tubuh seperti membakar kalori berlebih pada tubuh anda. Bagi yang sedang mengalami berat badan terlebih, kondisi seperti ini adalah suatu kabar baik yang harus anda ingat karena dengan anda sering menonton film horor akan dapat membantu anda dalam membakar kalori yang berlebihan pada tubuh.
2. Sebagai katarsis

Saat anda sedang menonton film horor, tanpa anda sadari diri anda telah melakukan pelepasan emosional yang besar karena frustasi pada saat menontonnya. Dan lebih baiknya lagi anda dapat menghilangkan rasa stres yang sedang anda alami.
3. Mampu meningkatkan kekebalan tubuh

Mungkin jika anda mendengar manfaat yang satu ini mungkin terasa aneh karena bagaimanapun juga tanpa anda sadari ketika anda sedang menonton film horor anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti pada sebuah penelitian yang mengambil sampel darah orang yang sering menonton film horor, mereka menemukan bahwa ternyata sel darah putih yang mampu melawan infeksi ini telah meningkat.
4. Sangat baik untuk kesehatan otak

Otak akan melepaskan suatu senyawa kimia seperti serotonin dan glutamat, yang mana senyawa ini dapat menjadi pemicu terjadinya pelepasan adrenalin yang dapat membuat kesehatan mental anda menjadi lebih baik dan membantu dalam menghilangkan stres atau kecemasan yang sedang anda alami.

Nah, itulah dampak negatif dan positif yang di timbulkan dari seringnya menonton film horor bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu bagi anda yang suka dengan film horor tidak usah takut akan resiko yang di timbulkannya karena film horor ini tidak benar-benar menjadikan kesehatan anda terganggu, malah sebaliknya anda akan mendapatkan manfaat dari seringnya menonton film horor ini.

Baca juga artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat…
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links