View Single Post
Old 9th January 2017, 08:50 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Tips Mengubah Gaya Hidup Sebagai Langkah Mencegah Kanker Hati Tumbuh Kembali

Bagi penderita kanker hati, pasti tidak ingin jika penyakitnya tersebut dapat kambuh kembali setelah di sembuhkan. Maka seringkali penderita kanker hati mengalami stres karena tidak dapat menerima kenyataan bahwa kanker yang sudah di obatinya tersebut tumbuh kembali. Secara umum kanker hati ini akan dapat tumbuh kembali dalam kurun waktu 5 tahun setelah pasca operasi, dan seringkali bagi penderitanya bingung dengan cara untuk mencegah kanker hati yang di alaminya tidak tumbuh kembali menyerang tubuhnya.

Kanker hati adalah suatu jenis kanker yang menyerang sel hati, yaitu salah satu tumor utama yang tumbuh pada hati. Kanker hati ini juga bukan suatu penyakit yang di sebabkan karena adanya penyebaran dari penyakit lain yang sudah ada di dalam organ tubuh lainnya melainkan di sebabkan karena adanya virus atau bakteri yang menyerang jaringan hati seperti hepatitis yang sebelumnya sudah pernah di alami.

Bagi penderita kanker hati, sebenarnya tidak usah bingung mengenai cara mencegah sel kanker hati tersebut tumbuh kembali. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengubah gaya hidup anda yang dapat memberikan hal baik untuk mencegah sel kanker hati tidak tumbuh.

Perubahan Gaya Hidup Yang Dapat Mencegah Sel Kanker Pada Hati Tumbuh Kembali

Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengubah gaya hidup anda menjadi lebih baik setelah terdiagnosis mengalami kanker hati, untuk itu bagi anda yang ingin tahu mengenai cara mengubah gaya hidup yang baik dan benar bisa anda simak uraian berikut ini, yaitu:

1. Cobalah untuk melawan rasa lelah
Kelelahan memang seringkali di alami oleh penderita kanker hati, dan kelelahan ini bukanlah kelelahan yang biasa. Namun, kelelahan ini adalah rasa lelah yang terasa pada tubuh dan juga pikiran yang tidak dapat di sembuhkan dengan istirahat. Rasa lelah ini seringkali mengganggu penderitanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi dengan anda rutin untuk melakukan olahraga, mungkin akan dapat mengubah kondisi fisik dan mental anda menjadi lebih baik.

2. Kembali ke kehidupan normal
Dengan kembali dalam kehidupan normal, mungkin akan sangat sulit di lakukan bagi penderita kanker hati. Karena anda mungkin akan memiliki emosi, rasa lelah dan masalah pada gaya hidup. Di dalam kondisi seperti ini peran dari keluarga ataupun teman akan mampu membantu anda untuk melakukannya.

3. Pilihlah jenis makanan yang sehat
Langkah seperti ini juga sama dengan langkah untuk kembali ke kehidupan normal, karena bukanlah hal yang mudah untuk memilih jenis makanan sehat untuk di konsumsi. Tapi cobalah anda usahakan untuk memilih jenis makanan yang mengandung kandungan vitamin C, vitamin E, karotenoid dan bahan kimia nabati. Makanan yang mengandung lemak rendah juga akan sangat membantu anda dalam mencegah sel kanker hati tersebut tumbuh kembali.

4. Cobalah untuk menghindari rokok dan alkohol
Dengan anda mencoba untuk berusaha menghindari apa yang namanya rokok dan alkohol, hal tersebut akan dapat membantu anda untuk mencegah terjadinya sel kanker tumbuh kembali. Memang langkah seperti ini adalah suatu langkah yang terlihat susah bagi yang sering melakukannya, tapi tanpa anda sadari dapat memberikan dampak besar yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Selain dapat mencegah sel kanker hati tumbuh kembali, akan dapat juga membantu anda untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

Itulah cara mengubah gaya hidup sebagai langkah pencegahan kanker hati tumbuh kembali, untuk itu sangat di sarankan bagi anda yang sedang mengalami kanker hati atau yang ingin mengetahui bagaimana cara mencegah kanker hati tersebut tumbuh kembali bisa melakukan cara seperti di atas. Jika anda melakukannya dengan rutin dan bersungguh-sungguh percaya kanker hati yang sedang anda alami tersebut tidak akan tumbuh kembali setelah pasca pengobatan atau operasi.

Baca juga: Tips Mudah Cara Mengobati Penyakit Liver Dan kunjungi http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links