View Single Post
Old 9th January 2017, 11:14 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan

Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan ,-Penyakit Stroke adalah penyakit yang memiliki angka kematian yang cukup besar. Penyakit stroke banyak diderita oleh usia lanjut. Awal terjadinya stoke ini ditandai oleh terputusnya aliran darah dari jantung ke otak.

Pengobatan Stroke Ringan Yang Ampuh Khusus Untuk Hari Senin, 9 Januari 2017 Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai. Dan Dapatkan Potongan Harga Mulai Dari 2 botol Simak Langsung Disini Obat Stroke Ringan


Akibatnya otak akan mengalami kematian sesaat karena semua sel-sel dalam otak berhenti berfungsi, juga sering ditandai dengan adanya perbuahan muka, kempuhan anggota badan atau suatu tanda kelumpuhan lainnya. Tanda-tanda inilah yang disebut dengan penyakit stroke ringan.
Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan

Berikut beberapa menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan :
Konsumsi Beras Merah

Beras merah ini akan menjadi sumber karbohidrat yang sangat baik untuk pasien stroke. Kandungan selenium yang sangat tinggi pada beras merah ini bisa mencegah stroke ulang. Selain itu beras merah ini juga mengandung mangan, anti oksidan dan serat. Mangan berfungsi untuk membantu proses sintesis lemak dalam tubuh dan mengaktifkan sistem saraf. Beras merah merupakan salah satu makanan kaya serat, serat dalam beras merah ini terbukti meringankan saluran pencernaan.
Konsumsi Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat mudah didapatkan. Buah pisang ini memang memiliki harga jual tinggi namun pisang ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk pasien stroke. Dalam buah pisang ini banyak ditemukan kalium yang berperan penting sebagai menjaga denyut jantung. Selain itu dalam pisang ini banyak mengandung potasium sebagai pengganti cairan tubuh. Potasium dan kalium dalam buah pisang ini dapat membantu mengatur tekanan darah sehingga sangat bermanfaat untuk pasien stroke.
Konsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon sangat dibutuhkan oleh pasien stroke untuk mengendalikan kolestrol buruk dalam darah. Ikan salmon ini memiliki omega 3, DHa dan EPA. Tiga zat yang sangat penting untuk melindungi sistem pembuluh darah, proses sintesis lemak ini menjadi kolestrol dan mencegah pembekuan darah pada jantung. Konsumsi ikan salmon pada pasien jantung sebaiknya tidak lebih dari 3 kali seminggu dengan total penyajian 3ons per sajian.
Konsumsi Roti Gandum

Kemudian makanan sehatn untuk pasien stroke adalah roti gandung. Mungkin makanan yang satu ini tidak begitu populer bagi masyarakat kita dan biasanya kita sering mengkonsumsi roti yang terbuat dari tepung. Tetapi jangan khawatir, roti gandung ini juga memiliki rasa yang enak seperti halnya roti yang terbuat dari tepung. Kandungan nutrisi di dalam roti gandum juga sangat bagus untuk kesehatan, terutama pada

kandungan omega 3 yang berperan sebagai menurunkan kadar kolestrol jahat didalam tubuh, Jadi bagi penderita stroke, harus menjaga pola makanan dengan menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan sehingga bisa terhindari dari stroke secara berulang-ulang.
Konsumsi Tomat

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang bagus untuk penderita stroke. karena buah yang satu ini mengandung vitamin C tinggi serta lycopen. Lycopen ini mampu menangkal radikal bebas serta mengendalikan proses peradangan dan kolesterol buruk didalam tubuh.


Itulah Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan. Sekedar tambahan, untuk mengantisipasi agar stroke tidak menyerang Anda kembali, maka jauhilah makanan-makanan yang mengandung lemak jahat, pemanis buatan serta makanan dibakar dan digorreng. Dan Untuk Anda yang ingin tahu informasi terupdate lainnya tentang kesehatan dapat Anda simak hanya di obat epilepsi
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links