View Single Post
Old 9th January 2017, 01:38 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Ingin Membentuk Perut Sixpack

Memiliki perut sixpack memang adalah suatu hal yang di inginkan oleh setiap orang, memiliki perut sixpack ini sekarang bukan hanya pria saja yang memilikinya, tapi juga wanita sudah banyak yang memiliki perut sixpack. Perut sixpack adalah suatu kondisi di mana perut anda memiliki otot-otot kuat yang di timbulkan karena seringnya melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

Ada beberapa cara umum yang bisa anda lakukan jika ingin perut anda menjadi sixpack, yaitu dengan cara melakukan fitnes, mengangkat beban, berenang, dan diet. Tapi sayang di balik semua kegiatan olahraga yang membuat tubuh anda sixpack, ternyata anda seringkali melakukan kesalahan ketika ingin membuatnya. Yang mana akan menyebabkan perut anda yang tadinya sixpack akan menjadi normal kembali. Oleh sebab itu anda harus berhati-hati untuk menjaga perut sixpack anda.

Inilah Cara Yang Salah Ketika Ingin Membentuk Perut Sixpack

Berikut ini ada beberapa cara yang salah ketika ingin membentuk perut sixpack, yang mana jika anda melakukannya maka perut sixpack yang selama ini anda idam-idamkan tidak akan tercapai. Untuk lebih jelas mengenai kesalahan dalam membentuk perut sixpack, bisa anda simak penjelasan di bawah ini:
  • Hanya fokus pada crunch dan sit-up
    Menurut sebagian besar orang mengatakan, dengan melakukan crunch atau sit-up akan mampu membuat perut menjadi sixpack. Padahal kondisi seperti itu bukanlah kondisi yang baik karena hanya mampu membakar kalori sangat sedikit permenitnya, yang mana akan menjadi penyebab menumpuknya lemak yang akan menutupi otot.
  • Terlalu banyak melakukan olahraga kardio
    Dengan melakukan olahraga kardio, akan dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Dengan melakukan olahraga kardio dapat juga mempercepat metabolisme sehingga akan mengalami pelepasan lemak yang sangat cepat. Oleh karena itu janganlah terlalu sering melakukan olahraga kardio jika ingin perut anda menjadi sixpack, sekali-kali cobalah cara untuk mengangkat beban dan melakukan diet sehat.
  • Langsung menghentikan olahraga setelah punya perut sixpack
    Ketika anda sudah mendapatkan keinginan anda memiliki perut yang sixpack, pasti anda merasa puas dengan hasil yang selama ini anda lakukan. Sehingga anda menjadi santai dan bermalas-malasan karena memiliki anggapan bahwa sixpack itu akan tetap ada selamanya. Namun jika anda tidak bisa menjaga makanan yang anda konsumsi dan tidak lagi melakukan olahraga, maka perut sixpack yang sebelumnya sudah anda dapatkan akan hilang.
  • Hanya fokus melatih otot perut
    Sebagian banyak orang pasti beranggapan bahwa dengan melatih otot perut akan menjadikan perut sixpack. Padahal jika anda hanya fokus melatih otot perut saja, hal seperti ini tidak akan berhasil. Jika ingin membuat perut sixpack, anda hanya perlu menurunkan lemak berlebih yang ada pada tubuh.
  • Sangat terobsesi oleh bentuk perut kotak-kotak
    Sebenarnya jika menginginkan bentuk perut kotak-kotak, yang menentukannya hanya faktor genetik. Oleh karena itu dengan adanya faktor genetik sebagai penentu letak kotak-kotak pada perut, tidak semua orang yang memiliki perut sixpack dengan kotak-kotak rata. Ada seseorang yang memiliki kotak-kotak pada perut berbentuk simetris, namun sebagian lagi ada yang tidak. Sehingga diri kita tidak dapat menentukan sendiri bentuk otot yang akan kita inginkan.
  • Hanya fokus pada 1 latihan saja
    Seringkali seseorang yang ingin memiliki perut sixpack hanya melakukan 1 latihan saja, padahal masih ada banyak latihan yang dapat menjadikan perut anda menjadi sixpack. Sehingga ketika anda melakukan latihan yang lain otot-otot pada tubuh anda mengalami kebingungan.
  • Seringkali mengabaikan otot perut atas dan bawah
    Otot yang membentuk sixpack ini adalah otot yang bernama rectus abdominis. Dan secara teknis, anda tidak dapat mengabaikan otot bagian atas dan bagian bawah. Namun yang dapat anda lakukan adalah menekankan pada bagian-bagian tertentu dengan memiliki latihan yang tepat bagi anda.
Nah, itulah kesalahan yang seringkali anda lakukan yang tanpa anda sadari keinginan untuk membuat perut anda menjadi sixpack tidak tercapai. Untuk itu sangat di sarankan bagi anda yang ingin memiliki perut sixpack, jangan sampai anda melakukan kesalahan seperti di atas. Karena jika anda sampai melakukan kesalahan, usaha yang selama ini anda lakukan tidak akan membuahkan hasil.

Baca juga artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga informasi di atas bermanfaat

Last edited by anggisaputra; 10th January 2017 at 03:18 PM..
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links