View Single Post
Old 11th January 2017, 10:58 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Beginilah Cara Mengatasi Mata Malas Dengan Mudah

Salah satu gangguan pada mata ini mungkin masih asing di kalangan masyarakat, dan masih sedikit juga orang yang mengetahuinya. Gangguan tersebut adalah mata malas. Mata malas adalah suatu gangguan pada mata yang umumnya di alami oleh anak-anak, dimana penyebab utama dari penyakit ini adalah gangguan penglihatan pada anak.

Mata malas atau dalam istilah medis di sebut dengan amblyopia, merupakan salah satu gangguan yang mana otak lebih cenderung memfungsikan salah satu bagian mata saja. Biasanya hal seperti ini seringkali mengalami penglihatan yang kurang jelas karena hanya satu mata saja yang berfungsi dengan baik.

Bagi penderita mata malas, mata yang lebih lemah biasanya tidak terlihat berbeda jika di bandingkan dengan mata yang lain. Namun di beberapa keadaan, salah satu mata yang lemah tersebut mungkin akan terlihat berpindah arah berbeda dengan mata yang satunya lagi. Sangat penting untuk di ingat bahwa mata malas ini sangat berbeda dengan mata juling. Akan tetapi mata juling ini juga bisa menjadi pemicu timbulnya gangguan mata malas ini.

Gejala Mata Malas
Gejala dari mata malas ini, mungkin akan sangat sulit untuk terdeteksi karena seringkali bagi penderita mata malas akan merasakan tanda dari gejala tersebut saat sudah mulai parah. Tapi secara umum gejala dari mata malas ini seperti:
  • Seringkali menabrak benda di satu sisi
  • Mata selalu bergerak kemana-mana
  • Kedua mata kelihatan berbeda
  • Kurangnya kemampuan ketika memperkirakan jarak
  • Penglihatan menjadi ganda
  • Seringkali merasa nyeri
Penyebab Mata Malas
Gangguan mata seperti mata malas ini sangat berhubungan sekali dengan masalah perkembangan pada otak, yang mana pada kasus ini jalur saraf yang ada di otak tidak dapat berfungsi dengan baik. Dan keadaan ini seringkali muncul saat kedua mata tidak dapat di gunakan dengan seimbang satu sama lain. Beberapa keadaan di bawah ini dapat memicu trimbulnya mata malas, yaitu:
  1. Memiliki kondisi mata juling, namun tidak cepat untuk di atasi
  2. Faktor genetik dari keluarga yang memiliki riwayat mata malas
  3. Terjadi perbedaan dengan kemampuan melihatyang cukup jauh di antaranya kedua mata
  4. Adanya kerusakan atau trauma pada salah satu mata
  5. Terjadi penurunan salah satu kelopak mata
  6. Kekurangan vitamin A
  7. Ulkus kornea
  8. Pernah mengalami operasi mata
  9. Memiki gangguan penglihatan
  10. Mengidap glaukoma
Nah, sekarang anda sudah mengetahui apa saja gejala dan apa yang menjadi penyebab terjadinya mata malas ini. Untuk itu sangat di sarankan bagi anda untuk selalu memperhatikan kondisi mata anda, dan jika anda mulai merasakan gejala dari mata malas ini cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Dan sekarang mari dengan seksama kita bahas mengenai cara mengatasi mata malas.

Cara Mengatasi Mata Malas
Dengan memperhatikan apa yang menjadi penyebabnya maka sebisa mungkin untuk segera mengatasinya, tapi bagi anda yang mengalami kelainan pada mata seperti rabun dekat, rabun jauh atau silender, bisa dengan menggunakan kacamata.

Dan juga biasanya penderita mata malas seringkali menutup bagian mata yang lebih sehat, agar mata yang lemah dapat di latih untuk bisa melihat. Seringkali penutup mata yang di gunakan oleh penderita mata malas ini pakai selam 1 hingga 2 jam sehari. Namun, bukan hanya penutup mata saja yang bisa mengatasi mata malas ini, obat tetes juga dapat di teteskan pada bagian mata yang sehat sehingga akan membuatnya menjadi kabur dalam beberapa waktu, dan dapat memberikan waktu bagi mata malas untuk berlatih.

Inilah cara memperbaiki mata malas yang dapat anda lakukan sendiri dengan mudah, dan semoga dengan adanya cara memperbaiki mata malas ini dapat membuat mata malas yang sedang anda alami segera sembuh.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links