View Single Post
Old 12th January 2017, 10:35 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Bingung Mengatasi Mata Sembab Setelah Menangis? Coba Lakukan Cara Ini!

Menangis, sebenarnya merupakan suatu kondisi yang memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh. Yang mana dengan menangis akan dapat menghilangkan stres atau beban pikiran yang sedang anda alami, beban pikiran dan stres itu seperti gagalnya anda untuk lulus di salah satu mata pelajaran, di tinggalkan kekasih hati, dan di tinggalkan teman dekat yang meninggal. Meskipun anda adalah seseorang yang kuat dan tangguh, tapi ketika anda mengalami itu semua pasti akan mengeluarkan air mata karena merasakan suatu hal yang menjadi beban untuk pikiran anda.

Namun, ketika anda sudah menangis pasti anda akan merasa lega dan beban pikiran anda juga akan berkurang. Tapi seringkali anda bingung ketika ingin mengatasi suatu masalah setelah menangis seperti mata bengkak, mata merah, hidung berair dan mata sembab.

Anda tidak perlu khawatir, mengenai cara untuk mengatasi kondisi setelah anda menangis. Karena kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi mata sembab setelah menangis dengan cepat.

Cara Mengatasi Mata Sembab Setelah Menangis Dengan Cepat

Cara menghilangkan mata sembab pada umumnya dengan cara melemaskan wajah terlebih dahulu, untuk mengeluarkan sisa air mata yang masih tertampung di kelopak mata. Jika tangisan yang anda alami sudah mereda, coba anda lakukan cara berikut ini:

1. Kompres dengan menggunakan air dingin
Cobalah untuk menuangkan air ke dalam mangkuk, kemudian masukkan 4-5 buah es batu ke dalam mangkuk tersebut. Lalu ambil kain atau tisu, setelah itu celupkan ke dalam air es yang ada di dalam mangkok. Kemudian usap bagian sudut bagian dalam mata, tekan secara perlahan ke bagian bawah kulit sampai mencapai sudut bagian luar mata. Jika sudah cobalah untuk melakukan pijatan ringan sekitar 5 menit, dan ulangi cara ini beberapa kali sampai mata sembab anda hilang.

2. Kompres menggunakan teh
Gunakan ceh celup untuk mengompres bagian mata yang bengkak setelah menangis, dengan cara mencelupkan 2 kantong teh ke dalam air es selama 10 menit, lalu tekan bagian kulit ke bawah sampai anda mencapai sudut luar. Pijatlah selama 5 menit, dan ulangi cara ini hingga mata yang bengkak tersebut hilang.

3. Kompres dengan menggunakan irisan timun atau kentang
Cara yang satu ini pasti sudah di ketahui semua orang termasuk anda, yang mana bahan ini merupakan suatu bahan yang seringkali di gunakan secara turun-temurun. Cara menggunakannya, potong terlebih dahulu 2 iris mentimun atau kentang yang masih segar, lalu tempelkan di bagian atas mata, setelah itu biarkan selama 10-15 menit.

4. Kompres dengan sendok
Jika anda baru saja selesai menangis, dan ingin mata sembab anda hilang sebelum anda melakukan suatu kegiatan. Coba anda masukkan sendok bersih ke dalam freezer kulkas selama 10-20 menit, kemudian tekan sendok dengan lembut pada bagian bawah mata anda, yang di mulai dari bagian mata dalam dan pijat mengarah ke luar.

5. Cobalah untuk ketuk-ketuk kantung mata
Cara ini adalah suatu cara yang biasanya di gunakan dalam kasus darurat. Langkah pertama cobalah untuk ketuk-ketuk kantung mata secara lembut tepat pada bagian mata yang sembab, yang mana cara seperti ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah kedua mata anda.

Inilah cara yang dapat mengatasi mata sembab setelah menangis, dengan menggunakan cara ini mata sembab yang sedang anda alami dapat hilang dengan cepat. Dan sangat di sarankan bagi anda untuk jangan pernah membiarkan mata sembab ini ada selalu di mata anda, karena selain membuat diri anda malu, dengan adanya mata sembab ini akan membuat anda tidak bisa melakukan aktivitas harian yang seharusnya anda lakukan.

Baca juga: Lakukan Cara Ini! Jika Mengalami Cidera Mata
Dan artikel lain seputar kesehatan mata di http://www.tokoacep.us/

Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links