View Single Post
Old 13th January 2017, 09:05 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Inilah Ciri-Ciri Mata Belekan Yang Harus Diketahui!

Tidur mungkin adalah suatu aktivitas yang sangat di butuhkan tubuh manusia untuk mengistirahatkan tubuh yang lelah, dimana setelah anda melakukan aktivitas harian yang cukup menguras energi anda. Hanya dengan tidurlah energi yang terkuras saat anda bekerja tersebut dapat terisi kembali.

Dan seringkali ketika kita bangun dari tidur, mengalami rambut yang acak-acakan, bau mulut, air liur yang sudah mengering pada pipi dan tentu mata belekan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai suatu gangguan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yaitu mata belekan.

Mata belekan adalah suatu kondisi yang mana kondisi ini di sebabkan karena adanya lendir yang mengandung kotoran pada mata, yang mana kotoran mata ini berasal dari debu, iritasi mata dan benda asing lain yang bisa masuk ke dalam mata.

Kondisi seperti ini akan menyebabkan seseorang yang mengalami mata belekan akan mengalami mata merah, rasa gatal yang tak tertahankan, mata berair dan juga susah untuk membuka mata ketika bangun tidur. Oleh sebab itu ada baiknya jika anda mengetahui apa yang menjadi penyebab mata belekan, karena jika sudah mengetahuinya anda dapat menjauhi apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya mata belekan ini.

Penyebab Mata Belekan
Penyebab dari mata belekan ini sangat beragam, ada yang di sebabkan karena debu, seringnya mengucek mata, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda simak penjelasan di bawah ini:
  • Akibat seringnya memakai lensa kontak
    Dengan seringnya anda memakai lensa kontak, apalagi yang sudah kadaluarsa. Akan dapat menjadi faktor terjadinya mata belekan, karena dengan memakai lensa kontak yang kotor akan dapat menyebabkan iritasi pada mata yang menimbulkan pembengkakan yang terjadi pada mata dan bagian kelopaknya.
  • Akibat debu
    Debu juga bisa menjadi penyebab utama terjadinya mata belekan, yang mana debu ini juga dapat mengiritasi mata yang di sebabkan karena adanya paparan asap kendaraan bermotor atau asap rokok.
  • Seringnya mengucek mata
    Salah satu bahaya dari seringnya mengucek mata secara langsung dengan tangan bisa menyebabkan terjadinya belekan pada mata. Karena seringkali ketika merasa gatal anda akan mengucek mata, jika mengucek mata secara kasar dan lama maka bahayanya akan dapat mengganggu kesehatan kornea dan retina mata.
  • Tidak menggunakan pelindung mata
    Biasanya ketika anda sedang berkendara, pasti anda akan menemukan suatu hal yang dapat mengganggu kesehatan mata. Yang mana hal tersebut adalah debu, asap knalpot kendaraan, dan paparan sinar matahari. Dan seharusnya anda menggunakan pelindung mata seperti kaca mata, kacamata ini dapat membantu anda dalam menjaga mata agar tidak beresiko terkena mara belekan.
  • Kurang tidur dan kelelahan
    Dengan kekurangan waktu untuk tidur, maka akan menimbulkan bahaya kesehatan bagi tubuh anda. Tapi bukan hanya bahaya kurang tidur saja yang akan timbul, namun mata belekan juga akan mampu muncul jika seringnya kita mengalami kurang tidur. Hal ini di karenakan mata mengalami kekeringan yang di sebabkan karena seringnya memaksakan mata yang sudah mulai mengantuk.
Sekarang anda sudah mengetahui apa yang menjadi penyebabnya, oleh karena itu anda harus berhati-hati akan penyebab dari mata belekan ini. Selanjutnya mari kita mengetahui apa saja ciri jika seseorang terkena mata belekan.

Ciri-Ciri Mata Belekan Yang Harus Diketahui
Berikut ini ada beberapa ciri dari mata belekan yang harus anda ketahui, karena jika anda mengalami salah satu kondisi dari ciri mata belekan ini anda harus segera memeriksakan diri ke dokter agar kondisi yang anda alami dapat segera di atasi. Dibawah ini ciri-ciri dari mata belekan, yaitu:
  1. Adanya lendir hijau atau keabu-abuan
  2. Lendir berwarna kuning pada mata
  3. Lendir berwarna putih atau kuning
  4. Belek yang tebal dan kering
  5. Lendir yang ada pada mata berbusa berwarna kuning kehijauan
  6. Lendir yang tercampur dengan air mata
  7. Lendir putih yang berair, lengket dan berserabut
Nah, inilah ciri yang di perlihatkan dari kondisi mata belekan ini, yang mana jika anda sudah mengetahuinya anda bisa berhati-hati lagi dengan salah satu gangguan yang ada pada mata ini. Dan jika anda mengalami salah satu ciri dari mata belekan ini, cobalah untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk dapat segera diatasi.

Cobalah untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan anda dengan rutin dan teratur agar mata anda selalu terjaga kesehatannya, dan juga akan jauh dari resiko untuk terserang penyakit mata seperti mata belekan ini.

Baca juga:

Bingung Mengatasi Mata Sembab Setelah Menangis? Coba Lakukan Cara Ini!
Beginilah Cara Mengatasi Mata Malas Dengan Mudah

Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links