View Single Post
Old 16th January 2017, 09:04 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Bahaya Menggunakan Lensa Kontak Untuk Kesehatan Mata Yang Harus Anda Ketahui

Mungkin seringkali anda mendengar mengenai lensa kontak, yang mana lensa kontak ini sudah banyak sekali di gunakan oleh orang yang memiliki gangguan pada mata karena tidak ingin menggunakan kacamata dan juga selain di pakai oleh orang yang memiliki gangguan mata, lensa kontak ini juga sudah banyak di gunakan sebagai gaya bagi seseorang yang menggunakannya.

Karena menurut sebagian banyak orang dengan menggunakan lensa kontak sebagai gaya tersendiri akan dapat membuat dirinya menarik dan indah untuk di pandang, karena lensa kontak ini memiliki warna tersendiri yang akan membuat seseorang yang menggunakannya menjadi tampil beda.

Tapi sayang, di balik keindahan menggunakan lensa kontak ternyata memiliki bahaya tersendiri yang dapat membahayakan kesehatan mata. Namun, apakah anda tahu bahaya yang di timbulkan oleh lensa kontak itu apa saja? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas mengenai bahaya yang di timbulkan oleh lensa kontak bagi penggunanya. Ingin tahu bahaya tersebut apa saja? Coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Bahaya Menggunakan Lensa Kontak Untuk Mata

Berikut ada beberapa bahaya yang di timbulkan dari penggunaan lensa kontak untuk mata, diantaranya:

1. Menyebabkan iritasi dan mata merah
Seringkali orang yang memiliki gangguan mata seperti mata minus lebih memilih menggunakan lensa kontak dari pada kacamata untuk mengatasinya. Karena dengan menggunakan kacamata akan dapat membuat dirinya menjadi tidak percaya diri dan malu. Padahal dengan menggunakan lensa kontak, akan dapat mengakibatkan mata mengalami iritasi dan akan membuat mata menjadi merah dan kering. (Baca juga: 5 Cara Mengobati Mata Kering Dengan Cepat)

2. Infeksi
Bagi pengguna lensa kontak, kebanyak orang menggunakannya untuk mengurangi mata minus. Padahal dengan menggunakan lensa kontak yang tidak tepat justru akan membuat mata anda jadi mengalami iritasi, yang mana iritasi ini akan dapat menimbulkan luka pada kornea mata jika tidak di atasi dengan cepat.

3. Konjungtivitis
Bahaya lain yang di timbulkannya adalah terjadinya konjungtivitis, yang mana gangguan mata ini terjadi karena adanya peradangan yang terjadi di konjungtiva. Peradangan ini di sebabkan karena adanya bakteri atau virus yang terdapat di lensa kontak, gejala dari peradangan ini berupa rasa yang mengganjal seperti kemasukan benda asing di mata, mata terasa sakit dan pembengkakan yang terjadi pada mata.

4. Katarak
Penggunaan lensa kontak juga dapat menyebabkan katarak, karena lensa kontak yang di gunakan dapat melukai kornea mata sehingga kinerja kornea mata jadi terganggu. Oleh sebab itu dengan tidak menggunakan lensa kontak akan membantu anda dalam mencegah terkena katarak sejak dini. (Baca juga: Penyebab, Gejala dan Pengobatan Katarak Secara Alami)

5. Mata mudah belekan dan bintitan
Salah satu penyebab mata belekan dan bintitan ini adalah dengan menggunakan lensa kontak terlalu lama. Untuk itu jika tidak ingin mengalami mata belekan dan bintitan, cobalah untuk tidak menggunakan lensa kontak terlalu lama.

Itulah bahaya lensa kontak untuk kesehatan mata yang dapat anda ketahui, untuk itu sangat di sarankan bagi anda agar tidak menggunakan lensa kontak dalam keadaan tangan sedang kotor atau dalam waktu yang lama. Karena jika hal tersebut sampai terjadi maka diri anda akan mengalami salah satu kondisi seperti di atas yang mampu mengganggu kesehatan mata anda.

Baca juga: Gejala Pada Mata Yang Menandakan Datangnya Penyakit Serius
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links