View Single Post
Old 16th January 2017, 02:42 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Mudah Untuk Menghentikan Kebiasaan Merokok

Bagi sebagian banyak orang yang memiliki kebiasaan merokok, akan sangat sulit untuk menghentikan kebiasaannya tersebut. Karena nikotin yang ada di dalam rokok membuat orang yang menghisapnya akan memiliki rasa ingin selalu mencobanya, padahal jika berpikir mengenai bahaya yang di timbulkan rokok untuk kesehatan itu banyak sekali. Namun, tidak ada salahnya untuk kita berusaha menghentikan kebiasaan merokok ini.

Merokok memang adalah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi yang sering melakukannya, karena hanya dengan merokok kita bisa menjadi tenang dan tidak bosan ketika kita sedang sendirian. Sudah ada hampir sekitar 58 juta orang perokok di negara kita ini, yang mana sebagian lagi masih berumur 10 tahun.

Mengenai pembahasan rokok kali ini, saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana caranya untuk menghentikan kebiasaan merokok dengan mudah yang mungkin anda juga akan mengikuti cara ini. Meskipun kita juga sudah mengetahui untuk seseorang yang memiliki kebiasaan merokok tersebut akan sangat sulit untuk menghentikannya karena sudah kecanduan.

Trik Mudah Untuk Menghentikan Kebiasaan Merokok
Bagi sebagian besar orang yang sudah memiliki kecanduan terhadap rokok mungkin tidak akan memperhatikan trik ini, namun tidak ada salahnya jika dirinya mengetahui trik ini. Untuk lebih jelas mengenai trik ini, bisa anda simak uraian berikut ini:

1. Cobalah untuk minum air dingin melalui sedotan
Cara yang satu ini termasuk cara yang unik, mengapa? Karena dengan meminum air dingin melalui sedotan, akan mampu membantu anda untuk menghentikan kebiasaan merokok. Selain itu juga hal ini bisa di jadikan cara untuk membantu meringankan suasana hati dan menghilangkan keinginan untuk merokok jika sedang bosan.

2. Jangan lupa untuk mencatat hal positif ketika anda sudah berhenti merokok
Dengan mencatat hal-hal yang positif ketika anda sudah berhenti merokok, akan dapat membantu anda untuk melupakan rokok. Yang mana hal seperti ini akan dapat membuat anda selalu berpikiran bahwa dengan menghentikan kebiasaan merokok akan dapat menghemat uang, perasaan yang lebih terkendali dan badan akan menjadi lebih sehat.

3. Rajinlah untuk menyikat gigi
Bagi seorang perokok yang aktif pasti memiliki bibir yang berwarna gelap dan napas mulut cenderung bau rokok. Untuk itu ada cara yang baik yang dapat anda lakukan yaitu dengan seringnya menggosok gigi secara rutin agar napas anda yang cenderung bau rokok itu menjadi lebih segar.

4. Hindari alkohol
Dengan menghindari alkohol, adalah suatu cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Karena alkohol dan rokok itu sebenarnya ada kaitannya yaitu sama-sama membuat orang yang merasakannya akan kecanduan, oleh karena itu dengan menghindari alkohol secara otomatis anda juga akan menghentikan kebiasaan merokok yang sebelumnya anda miliki.

5. Melakukan olahraga dengan rutin
Jika diri anda ingin benar-benar berhenti merokok, maka anda harus mencoba aktif untuk berolahraga. Karena ketika tubuh anda aktif, tubuh anda akan dapat membantu beban pikiran dan rasa bosan menjadi hilang. (Baca juga: Ternyata Merokok Setelah Berolahraga Itu Tidak Baik Bagi Kesehatan!)

6. Cobalah untuk memasukan sesuatu pada mulut
Karena ketika anda menghentikan kegiatan merokok ini, pasti akan memiliki keinginan untuk memasukkan sesuatu pada mulut anda. Karena sudah terbiasa dengan menghisap batang rokok. Oleh karena itu anda bisa menggantinya dengan permen yang bebas dari kandungan gula.

7. Kuatkan diri anda di 2 minggu pertama
Waktu yang paling berat ada dalam proses pemberhentian pada 2 minggu pertama, namun setelah anda melewati waktu tersebut anda akan mulai terbiasa tanpa rokok dan akan mulai merasakan manfaatnya. Oleh karena itu, saat anda sudah melewati 2 minggu pertama jangan sampai anda berkeinginan untuk kembali merokok.

8. Cobalah untuk mengingat alasan anda berhenti merokok
Cara ini adalah cara terakhir, karena jika diri anda sudah mulai menyerah dengan usaha menghentikan kebiasaan merokok. Anda dapat kembali berpikir dan mengingat mengapa anda ingin berhenti merokok, karena ketika anda berpikir kembali dan mengingat apa yang menjadi tujuan anda. Anda akan mampu untuk menyempurnakan usaha anda untuk berhenti merokok secara maksimal.

Itulah cara untuk menghentikan kebiasaan merokok yang ingin anda lakukan, untuk itu bagi anda yang sudah berhasil menghentikan kebiasaan merokok, maka anda akan mendapat hal positif dari kerja keras yang selama ini anda lakukan. Seperti badan akan terasa lebih sehat dan bugar, anda akan lebih mudah untuk menabung dan anda akan terhindar dari resiko terkena berbagai macam penyakit.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links