View Single Post
Old 17th January 2017, 01:16 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Bahayanya Jika Wanita Menjadi Seorang Perokok

Di jaman sekarang ini, mungkin anda sudah tidak asing lagi jika mendapati atau melihat seorang wanita yang sedang merokok. Yang mana pada saat ini wanita yang merokok sudah tidak asing lagi jika kita lihat, karena sekarang ini sudah ada hampir 450 juta wanita yang memiliki kebiasaan merokok. Memang jika di pandangan masyarakat sekitar seorang wanita yang merokok itu bukanlah seseorang yang memiliki kepribadian baik, namun sebenarnya hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar.

Masalah yang besar justru mengenai kesehatan wanita tersebut, karena tanpa mereka sadari dibalik kenikmatan rokok menyimpan sejuta bahaya tersendiri bagi kesehatannya. Oleh sebab itu, bagi anda khususnya para wanita yang memiliki kebiasaan merokok harus mengetahui apa saja bahaya yang di timbulkan dari kebiasaan anda tersebut. Untuk lebih jelas mengenai bahayanya, bisa anda simak penjelasan di bawah ini.

Bahaya Rokok Bagi Wanita
Mungkin sebagian besar wanita di dunia ini sudah mengetahui apa saja bahaya yang di timbulkan oleh rokok seperti, kanker mulut, kanker tenggorokan, gangguan kehamilan dan janin serta hipertensi. Tapi karena sudah kecanduan sebagian banyak orang tidak menghiraukan peringatan tersebut. Nah, inilah bahaya rokok bagi wanita yang harus anda ketahui. Diantaranya sebagai berikut:

1. Mengurangi kepadatan tulang
Bagi wanita yang memiliki kebiasaan merokok, akan mampu mengurangi kepadatan tulang pada tubuh anda. Karena rokok dapat menghasilkan radikal bebas dan molekul yang dapat menyerang sistem imunitas tubuh. Yang mana organ hati anda akan dapat menghasilkan zat yang dapat merusak estrogen, kondisi seperti inilah yang dapat memicu hilangnya kepadatan tulang.

2. Dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit rematik
Rematik adalah suatu penyakit yang menyebabkan sendi menimbulkan sensasi panas dan bengkak. Yang mana gejala dari rematik ini seringkali muncul tanpa terdeteksi terlebih dahulu, yang tiba-tiba akan terasa kaku dan rasa nyeri pada bagian sendi. Dan sebenarnya penyebab umum dari penyakit ini karena adanya akibat dari kandungan atau zat yang ada di dalam rokok seperti nikotin.

3. Meningkatkan resiko katarak
Bukan hanya pria saja yang memiliki resiko katarak karena seringnya merokok, tapi wanita juga akan memiliki resiko terkena katarak. Seseorang yang memiliki kebiasaan merokok akan sangat rentan sekali untuk terkena katarak, karena katarak ini di sebabkan oleh agerelated macular degeneration (AMD). Yang mana agerelated macular degeneration(AMD) ini adalah suatu kondisi kronis yang tidak dapat di perbaiki, yang juga menyebabkan hilangnya penglihatan karena rusaknya makula (bagian tengah retina). (Baca juga: Penyebab, Gejala dan Pengobatan Katarak Secara Alami)

4. Mengalami depresi
Bahaya dari rokok terutama kandungan nikotin, akan dapat memberikan efek yang dapat menenangkan penggunanya. Namun, menurut hasil penelitian yang mendefinisikan nikotin bahwa nikotin ini justru akan menyebabkan penggunanya sering mengalami depresi. Karena menyebabkan perubahan aktivitas pada neurotransmitter di otak sehingga terjadi peningkatan terjadinya depresi. (Baca juga: Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai Depresi Dan Bunuh Diri)

5. Siklus haid jadi tidak teratur
Bagi wanita yang memiliki kebiasaan merokok, sangat sekali beresiko terkena infertilitas atau tidak subur. Selain itu, rokok juga akan menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan ketika menstruasi. Dan perokok wanita juga akan lebih rentan terkena menopause dini yaitu 1 hingga 2 tahun lebih awal.

Nah, itulah bahaya yang ditimbulkan oleh rokok bagi kesehatan wanita. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi anda untuk menghentikan kebiasaan tersebut (bagi wanita) jika anda tidak ingin mengalami kondisi seperti yang sudah di jelaskan diatas. Karena selain bahaya di atas, masih ada banyak bahaya lainnya yang akan menyerang tubuh.

Baca juga:
Baca juga artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Demikian penjelasan di atas saya buat, semoga informasi yang ada di dalam artikel ini bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links