View Single Post
Old 19th January 2017, 02:28 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Penyebab Dari Kelopak Mata Yang Membengkak

Mata merupakan salah satu organ pada tubuh yang memiliki peran sangat penting bagi kita, karena jika tidak ada mata kita tidak mungkin akan dapat melihat pemandangan sekeliling rumah kita dan orang-orang yang berada di dekat kita. Maka dari itu cobalah untuk sebaik mungkin menjaga dan merawat kesehatan mata anda dengan rutin, jika anda tidak ingin mengalami gangguan yang seringkali menyerang mata pada umumnya.

Mata memang salah satu organ pada tubuh yang bisa di bilang sensitif karena mata ini sangat sekali mudah di serang oleh berbagai macam jenis penyakit seperti mata bengkak, mata merah, katarak, konjungtivitis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi banyak sekali keluhan dari masyarakat yang mengalami gangguan mata seperti membengkaknya kelopak mata.

Kelopak mata adalah salah satu bagian dari struktur mata yang sangat sensitif sekali dan seringkali terkena dampak buruk jika mata sedang mengalami gangguan. Seperti pada saat mata sedang terkena suatu reaksi alergi yang kemudian menyebabkan kelopak mata menjadi bengkak. Namun jika anda ketahui apa saja yang menjadi faktor utama terjadinya pembengkakan pada kelopak mata, mari dengan seksama kita bahas mengenai penyebab membengkaknya kelopak mata.

Penyebab Membengkaknya Kelopak Mata

Penyebab dari terjadinya suatu pembengkakan pada kelopak mata ini terdiri dari beberapa faktor utama, dan faktor utama tersebut meliputi alergi, konjungtivitas, kutu dan masih ada lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya coba anda simak ulasan di bawah ini:

1. Blepharitis
Blepharitis ini merupakan suatu kondisi dimana kondisi ini mengakibatkan kelopak mata jadi membengkak, dan faktor yang menyebabkan kelopak mata jadi membengkak ini di sebabkan karena adanya bakteri pada bagian kelenjar minyak yang bisa kita temukan di daerah dekat bulu mata. Yang mana kondisi seperti ini bisa menyebabkan kelopak mata anda jadi membengkak akibat bakteri.

2. Timbilan
Mungkin anda sudah tidak asing lagi jika mendengar timbilan ini kan? Timbilan merupakan suatu kondisi yang menimbulkan benjolan pada bagian bawah bulu mata, timbilan ini juga bukanlah suatu hal yang serius bagi sistem kesehatan. Namun, hanya akan menimbulkan turunnya rasa percaya diri bagi yang mengalaminya.

3. Kutu
Sebagian besar dari kita mungkin seringkali memiliki anggapan bahwa kutu hanya ada pada rambut. Sebenarnya kutu ini juga akan mampu bersarang di area bagian bulu mata yang kemudian mampu bertelur. Hal inilah yang dapat menyebabkan kelopak mata jadi membengkak.

4. Cidera mata
Mengalami cidera mata di area sekitar mata akan dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata. Yang mana cidera ini bisa di sebabkan karena seringnya terkena paparan polusi udara yang kotor, mengalami benturan yang keras pada mata dan lain-lain. Namun, jika tidak cepat anda atasi dengan baik, takutnya malah akan memperparah kondisi anda. (Baca juga: Lakukan Cara Ini! Jika Mengalami Cidera Mata)

5. Alergi
Alergi juga bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan pada kelopak mata, yang mana alergi ini seringkali di akibatkan karena adanya paparan dari lingkungan seperti debu, polusi udara dan bulu hewan. Dan jika di biarkan, akan mampu menjadi pemicu terjadinya suatu pembengkakan pada kelopak mata.

Inilah faktor utama yang menjadikan kelopak mata membengkak, untuk itu sangat di sarankan bagi anda agar sebisa mungkin menjauhi apa yang menjadi penyebab dari kelopak mata bengkak ini. Dan cepatlah anda periksakan mata anda jika mengalami pembengkakan pada bagian kelopak mata agar tidak menyebabkan suatu komplikasi yang serius pada mata anda.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links