View Single Post
Old 20th January 2017, 11:05 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Gangguan Mulut Yang Sering Terjadi Akibat Diabetes

Apakah anda sering mengalami gangguan pada bagian mulut? Jika iya anda harus berhati-hati, karena bisa saja gangguan tersebut terjadi akibat diabetes. Penyakit diabetes, mungkin bisa saja di alami semua orang. Namun biasanya, seringkali di alami oleh orang dewasa yang sudah berusia di atas 40 tahun. Penyakit diabetes ini merupakan suatu penyakit kronis yang dapat mengancam kesehatan penderitanya.

Bagi pengidap diabetes, seringkali menganggap remeh mengenai penyakit yang sedang di alaminya. Padahal jika di biarkan dalam waktu yang lama, diabetes ini akan dapat mengancam nyawa anda. Mungkin jika di lihat sekilas, memang seseorang yang mempunyai diabetes ini terlihat sama seperti orang yang sehat. Namun jika anda mengetahuinya lebih jauh mengenai penyakit ini, bagi seseorang yang mengidap diabetes seringkali ada yang merasa putus asa bahkan stres karena putus asa dan berpikir bahwa seumur hidupnya akan selalu membawa gangguan kesehatan tersebut.

Namun, bagi sebagian besar penderita diabetes. Seringkali mereka sangat bersemangat untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut, walaupun penyakit diabetes ini tidak bisa di sembuhkan secara total. Tapi tidak ada salahnya untuk mengurangi resiko dari penyakit ini.

Dan mungkin gangguan umum yang di akibatkan oleh diabetes ini adalah gangguan pada mulut seperti gusi, gigi dan lidah. Sebagian besar dari anda pasti pernah mengalaminya, untuk itu dengan adanya gangguan pada mulut yang di akibatkan oleh diabetes, mari dengan seksama kita bahas mengenai gangguan apa saja yang terjadi pada mulut akibat diabetes.

Gangguan Mulut Yang Terjadi Akibat Diabetes

Di bawah ini ada beberapa masalah pada mulut yang paling sering di alami oleh penderita diabetes, ingin tahu masalah pada mulut tersebut apa saja? Coba anda simak uraian di bawah ini:
  1. Gingivitis
    Gingivitis merupakan suatu gangguan pada mulut yang terjadi pada bagian gusi, yang mana gusi ini akan jadi meradang dan menimbulkan gejala seperti gusi kemerahan, gusi jadi membengkak, dan gusi jadi berdarah. Masalah mulut yang satu ini dapat di atasi dengan mudah hanya dengan rajin mengikat gigi secara rutin dan tidak lupa juga untuk selalu memeriksakan kondisi gigi anda ke dokter gigi secara berkala.
  2. Periodontitis
    Merupakan suatu masalah lanjutan dari gingivitis, yang mana perbedaan dari periodontitis ini merupakan suatu masalah gusi yang sudah parah. Jika penderita diabetes mengalami kondisi seperti ini maka akan mengalami gusi yang memerah, membengkak, berdarah, bau napas menjadi tidak sedap dan bahkan bisa membuat gigi anda terlepas.
  3. Candidiasis
    Gangguan mulut yang satu ini adalah gangguan yang di sebabkan karena adanya suatu peradangan yang di akibatkan oleh jamur yang terlalu banyak di mulut dan tumbuh dengan cepat. Dan biasanya, gejala dari candidiasis ini berupa rasa nyeri, gusi dan lidah anda terlihat berwarna merah atau putih. (Baca juga: Cara Mengobati Candidiasis Secara Alami)
  4. Mulut kering
    Mulut kering ini merupakan suatu masalah pada mulut yang di sebabkan karena kurangnya konsumsi air liur, sehingga akan dapat mengakibatkan plak jadi menumpuk pada gigi dan terjadi infeksi pada gusi. Dan bagi penderita diabetes biasanya merasa bahwa mulutnya menjadi kering, bibir pecah-pecah, adanya rasa nyeri dan susah untuk mengunyah.
Itulah gangguan pada mulut yang terjadi akibat diabetes, untuk itu bagi anda yang sedang mengidap diabetes dan mengalami beberapa gangguan pada mulut seperti di atas. Cobalah untuk memeriksakan diri anda ke dokter agar dapat mendapatkan penanganan yang tepat dan terhindar dari resiko terkena gangguan yang terjadi pada mulut.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Semoga informasi diatas bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links