View Single Post
Old 21st January 2017, 08:02 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Cara Mengatasi Kram Kaki Akibat Diabetes

Diabetes seringkali membuat penderitanya mengalami komplikasi pada bagian organ tubuh tertentu, yang mana komplikasi ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan juga dapat membuat kram kaki yang sangat mengganggu. Kram kaki ini merupakan salah satu akibat dari diabetes, yang mana diabetes ini adalah suatu jenis penyakit yang bisa di bilang komplikasi.

Bagi penderita diabetes yang mengalami kram kaki, akan sangat berpengaruh sekali ketika sedang melakukan suatu kegiatan atau aktivitas harian. Kram kaki, bagi penderita diabetes seringkali merasa terganggu jika kram tersebut tiba-tiba menyerang di tengah-tengah aktivitas yang sedang dilakukannya.

Maka dari itu sebagian banyak orang seringkali bertanya-tanya mengenai cara mengatasi kram kaki akibat diabetes, namun belum banyak yang tahu mengenai mengatasinya. Oleh sebab itu, saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai cara mengatasi kram kaki akibat diabetes.

Cara Mengatasi Kram Kaki Akibat Diabetes
Mengatasi kram kaki akibat diabetes hanya dapat di lakukan untuk mengurangi peradangan dan rasa nyerinya saja, hanya dengan melakukan terapi fisik akan dapat membantu anda untuk mengurangi rasa ketidaknyamanan kram kaki yang selama ini anda alami. Untuk itu ada beberapa metode untuk meringankan kondisi kram kaki akibat diabetes. Berikut cara mengatasinya:

1. Cobalah untuk berjalan kaki setiap bepergian ke tempat yang dekat
Usahakan untuk melakukan terapi fisik agar kram kaki yang seringkali anda alami dapat teratasi, cobalah membiasakan diri untuk bepergian ke tempat yang dekat, agar saraf-saraf pada kaki dapat bekerja dengan baik. Yang mana jika saraf pada bagian kaki tidak mengalami gangguan, maka akan dapat membantu anda untuk mengatasi kram kaki yang di akibatkan oleh diabetes.

2. Gunakan sepeda statis untuk membantu meningkatkan aliran darah
Cobalah untuk melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, dimana dengan bersepeda ini akan dapat membantu anda meningkatkan aliran darah. Tapi ada baiknya jika anda menggunakan sepeda statis, karena dengan menggunakan sepeda statis tidak hanya akan meningkatkan aliran darah saja tapi juga mampu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

3. Rendam kaki dalam air hangat
Dengan merendam kaki dengan menggunakan air hangat, berfungsi sebagai peregangan pada saraf dan otot bagian kaki. Karena saraf dan otot kaki yang tegang tersebut yang menyebabkan terjadinya kram pada kaki.

4. Gunakan tempat tidur cradle pada malam hari
Jika bisa coba anda gunakan tempat tidur cradle, yang mana tempat tidur cradle ini mampu membantu anda untuk melancarkan sirkulasi darah. Selain untuk melancarkan sirkulasi darah, menggunakan tempat tidur cradle juga akan dapat melindungi anda dari ketidaknyamanan yang di sebabkan ketika sedang tidur.

Inilah cara mengatasi kram kaki yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, karena dengan melakukan cara ini akan dapat membantu anda dalam meregangkan otot-otot dan saraf pada kaki yang di akibatkan oleh diabetes.

Baca juga:
Dan artikel lainnya di http://www.tokoacep.us/

Demikian penjelasan di atas saya buat, semoga dapat bermanfaat bagi anda selaku pembaca artikel kesehatan ini. Sekian dari saya, Terima kasih…
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links