View Single Post
Old 23rd January 2017, 01:06 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Mengatasi Ulkus Lambung Secara Alami

Lambung merupakan salah satu organ pada tubuh manusia yang rentan sekali akan penyakit, seperti penyakit yang sekarang ini ramai di bicarakan banyak orang yaitu ulkus lambung. Ulkus lambung merupakan suatu penyakit pada lambung yang di sebabkan karena adanya infeksi yang di sebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori dan penggunaan obat anti inflamasi non-steroid.

Yang mana penyakit ulkus lambung ini akan membuat seseorang yang mengalaminya terasa terganggu, karena penyakit ulkus lambung ini dapat menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan sehingga bagi penderita ulkus lambung tidak dapat menjalankan rutinitas harianya dengan baik. Maka dari itu seringkali penderita ulkus lambung menjadi putus asa karena penyakit yang di alaminya susah untuk diobati.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk bersama-sama membahas mengenai cara mengatasi ulkus lambung secara alami yang dapat anda lakukan sendiri. Yang mana pengobatan alami ini akan dapat membantu anda untuk menyembuhkan penyakit lambung yang selama ini selalu mengganggu anda, apakah anda ingin tahu pengobatan alami ulkus lambung itu apa saja? Untuk lebih jelasnya bisa anda simak penjelasan di bawah ini.

Pengobatan Alami Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengatasi Penyakit Ulkus Lambung
Ada beberapa jenis bahan alami yang dapat di jadikan obat untuk mengatasi ulkus lambung, yang mana bahan alami ini dapat mengurangi rasa sakit yang di sebabkan karena adanya infeksi yang di akibatkan oleh bakteri. Ingin tahu bahan tersebut apa saja? Mari simak ulasan berikut ini dengan seksama:

1. Madu
Madu sudah di percaya sejak lama sebagai bahan alami yang dapat di gunakan sebagai obat yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit, karena madu merupakan antibakteri yang kuat yang memiliki polifenol dan antioksidan di dalamnya. Madu ini juga dapat membantu anda untuk meringankan rasa sakit yang di sebabkan oleh ulkus lambung.

2. Bawang putih
Bawang putih merupakan suatu bahan yang mampu menghambat bekteri penyebab ulkus lambung ini seperti pertumbuhan bakteri H. pylori pada tubuh manusia.

3. Buah, sayur dan biji-bijian
Buah, sayur dan biji-bijian akan dapat membantu anda untuk menyembuhkan penyakit ulkus lambung yang selama ini anda alami. Karena jenis makanan tersebut mengandung polifenol dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelindung tubuh anda dari ancaman gangguan lambung seperti ulkus lambung ini.

Sekarang anda sudah mengetahui bahan apa saja yang dapat di jadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit ulkus lambung, dan sekarang mari kita bahas mengenai tips mengubah pola hidup yang dapat menjauhkan anda dari ulkus lambung.

Perubahan Gaya Hidup Yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Beresiko Terkena Ulkus Lambung
Perubahan gaya hidup yang dapat anda lakukan seperti:
  • Jangan pernah mengkonsumsi suplemen zat besi. Meskipun anda sudah mengetahui bahwa zat besi ini dapat di gunakan sebagai pengobatan, namun anda juga harus ingat bahwa zat besi ini juga dapat mengiritasi lapisan lambung jika mengkonsumsinya terlalu banyak. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengkonsumsinya dalam kadar yang anda butuhkan.
  • Cobalah untuk menghindari stres. Berlatihlah untuk sebisa mungkin mengendalikan stres anda dengan melakukan meditasi dan yoga, yang mampu membantu anda dalam menghilangkan beban pikiran penyebab stres.
  • Jangan merokok. Jika anda seorang perokok, sangat di sarankan sekali untuk menghentikan kebiasaan tersebut jika anda tidak ingin mengalami gangguan kesehatan.
  • Hindari alkohol. Cobalah untuk menghindari alkohol agar lambung anda tidak mudah di serang penyakit.
  • Olahraga. Lakukanlah olahraga secara rutin setiap hari, agar kesehatan tubuh anda selalu terjaga dengan baik.
Nah, itulah perubahan gaya hidup yang mungkin dapat anda lakukan jika anda tidak ingin memiliki resiko terkena ulkus lambung. Dan sangat disarankan sekali untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan vitamin tinggi agar lambung anda dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga:
Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links