View Single Post
Old 24th January 2017, 09:29 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Obat Alami Yang Mampu Mengatasi Asam Lambung

Cara mengatasi asam lambung, mungkin sudah suatu hal umum di ketahui oleh semua orang. Namun sayang, masih ada saja yang belum mengetahui bahan alami apa yang mampu mengatasi kondisi naiknya asam lambung.

Asam lambung dapat naik karena di sebabkan oleh katup yang berada di antara kerongkongan dan lambung tidak dapat berfungsi dengan baik. Pada umumnya kondisi seperti ini di sebut dengan GERD (gastroesophageal reflux disease), GERD ini dapat menimbulkan gejala sakit yang terjadi pada bagian dada, rasa nyeri pada ulu hati, sulit untuk menelan, dan mulut seringkali terasa pahit.

Cara Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Dapat Mengobati Asam Lambung

Berikut ada beberapa bahan yang dapat anda ketahui dan bisa mengolahnya menjadi obat di rumah, diantaranya:
  1. Jahe
    Jahe merupakan suatu rempah-rempah yang sudah terkenal sejak zaman dahulu sebagai bahan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jahe ini dapat anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi naiknya asam lambung, cukup hanya dengan cara membubukkan jahe tersebut atau langsung mengkonsumsi jahe yang masih mentah sekitar 1-2 gram perharinya. Tapi ingat mengkonsumsi jahe lebih baik di lakukan 1 jam sebelum makan.
  2. Permen karet
    Anda bisa mengkonsumsi permen karet yang bebas gula untuk dapat mengatasi rasa nyeri akibat naiknya asam lambung ini. Cobalah untuk mengunyahnya secara terus menerus, yang bertujuan untuk dapat membantu anda merangsang produksi air liur. Yang mana air liur ini bersifat basa sehingga mampu menetralkan asam lambung.
  3. Baking soda
    Baking soda juga dapat di gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati asam lambung, penggunaan baking soda ini cukup dengan satu sendok teh saja, lalu melarutkannya dengan 1 gelas air, setelah itu minum larutan baking soda tersebut sebanyak 4 kali dalam sehari pada 1-2 jam setelah makan. Baking soda ini memiliki fungsi untuk menetralisir asam lambung dan membantu kinerja pencernaan.
  4. Teh chamomile
    Teh chamomile ini sudah sering di gunakan oleh masyarakat sebagai obat alami untuk mengatasi dispepsia atau juga maag, maka dari itu meskipun efek yang di berikan untuk mengobati asam lambung ini masih belum di ketahui dengan jelas, tapi teh chamomile ini sangat baik di konsumsi untuk menetralisir asam lambung.
Inilah bahan alami yang dapat membantu anda mengobati asam lambung, oleh karena itu jika anda sering mengalami naiknya asam lambung sehingga menimbulkan rasa sakit yang anda alami, anda bisa menggunakan bahan di atas sebagai obatnya. Tapi bukan hanya obat alami saja, anda juga harus bisa mengubah pola hidup sehat dan pola makan yang sehat juga, agar anda dapat menghindari resiko terkena masalah pada lambung.

Baca juga:

Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links