View Single Post
Old 26th January 2017, 09:47 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 27 Jul 2016
Userid: 5272
Posts: 38
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Hubungan antara orang cerdas dan burung hantu

Bentar, jangan lihat judulnya dulu.

Why Nights Owl are More Intelligent

Itulah sebuah judul studi yang dilakukan di Inggris baru-baru ini. Mereka, para ilmuwan melakukan pengkajian terhadap hubungan antara orang-orang yang suka tidur larut malam dan tingkat kecerdasan mereka.

Hasilnya, orang yang suka tidur larut malam ternyata memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi pula dibanding mereka yang suka tidur lebih awal.

Quote:
Hasil penelitian itu didasarkan pada konsep bahwa orang yang cerdas cenderung mengadopsi nilai-nilai evolusioner, seperti tidur lebih larut.
Menurut mereka, tidur larut maram adalah suatu tanda bahwa mereka berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan moderen, yang tentunya persaingan semakin sengit.

Selain bermanfaat bagi kecerdaasan, tidur larut malam juga meningkatkan kemakmuran seseorang. Dalam penelitian yang terpisah, yaitu University of Madrid dengan melibatkan 1000 relawan. Ternyata kebiasaan tidur larut malam menunjukan hubungan kecerdasan dengan pekerjaan bergensi dan berpenghasilan tinggi.

Akan tetapi, tidur larut malam bukan berarti bangun lebih siang.

Quote:
"Orang pagi" sering menunjukkan hasil ujian lebih baik. Mungkin karena pelajaran ditangkap pada waktu yang salah di kalangan "orang malam".
sumber : kompas.com

Tapi guys....
Jika tidur larut malam cuma buat nongkrong kayanya gak masuk kriteria diatas


yaaaa..... kira-kira makna dari hasil penelitian tersebut apa ya?
aridwan.mh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links