View Single Post
Old 27th January 2017, 09:46 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Inilah Penyebab Utama Terjadinya Stroke Pada Remaja

Mungkin anda sudah tidak asing lagi jika mendengar tentang salah satu penyakit yang menyerang bagian otak ini kan? Ya, stroke. Stroke merupakan suatu jenis penyakit yang seringkali terjadi di lingkungan masyarakat kita saat ini, stroke ini juga terjadi karena pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah otak. Sehingga stroke bukanlah penyakit yang bisa di anggap enteng oleh anda, karena jika di biarkan terus-menerus dalam waktu yang lama dapat menimbulkan masalah yang lebih serius yaitu kematian.

Anda mungkin beranggapan bahwa penyakit stroke ini hanya akan menyerang orang dewasa yang berusia 50 tahun ke atas saja, tapi jika anda ketahui anggapan seperti itu salah, mengapa? Karena nyatanya stroke sekarang ini sudah banyak di alami oleh seseorang yang masih remaja, untuk itulah anda harus berhati-hati dengan penyakit yang satu ini. Apakah anda tahu apa saja yang menjadi penyebab terjadinya stroke di usia remaja? Jika belum, coba anda simak penjelasan di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Stroke Di Usia Remaja
Bagi anda yang ingin mengetahui mengapa remaja juga bisa mengalami penyakit stroke, anda dapat menyimak ulasan di bawah ini. Tapi sebelumnya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai stroke yang terjadi pada remaja. Remaja yang mengalami stroke seringkali memiliki 1 atau lebih masalah kesehatan yang dapat menyebabkan dirinya mengalami pembekuan darah, diantaranya seperti:
  1. Anemia sel sabit
    Anemia sel sabit ini merupakan suatu kondisi dimana darah mengalami penurunan yang dapat menyebabkan penggumpalan darah yang terjadi pada bagian tubuh mana saja. Gumpalan darah tersebut juga dapat terbentuk di bagian otak, untuk itulah stroke dapat terjadi.
  2. Kelainan pembuluh darah bawaan
    Contoh kelainan pembuluh darah bawaan seperti aneurisma otak dan malformasi arteri, kondisi seperti ini mungkin dapat menjadi penyebab utama terjadinya gumpalan pada pembuluh darah otak yang mampu memberikan dampak buruk seperti terjadinya stroke iskemik.
  3. Penyakit jantung atau malformasi jantung
    Kondisi seperti ini akan dapat membuat detak jantung anda jadi tidak teratur, karena adanya suatu masalah pada fungsi jantung yang dapat menyebabkan terjadinya stroke.
  4. Hipertensi
    Gangguan kesehatan yang satu ini, mungkin sudah biasa terjadi di lingkungan kita. Namun, penyakit ini juga dapat di alami oleh remaja. Dimana kondisi ini di sebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon, oleh sebab itu jika hipertensi ini tidak segera di tangani maka akan dapat menyebabkan stroke. (Baca juga: Larangan Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi)
  5. Infeksi
    Infeksi, dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh dan sel darah pada tubuh anda. Sehingga jika tidak di tangani, penggumpalan darah yang terjadi akibat infeksi ini mampu memicu terjadinya stroke. Untuk itu jika anda tidak ingin mengalami gangguan kesehatan yang satu ini, cobalah untuk tetap mengikuti perkembangan imunisasi.
  6. Migrain
    Memang migrain ini jarang sekali dapat menyebabkan stroke, tapi bagi remaja yang menderita migrain akan dapat meningkatkan resiko lebih tinggi mengalami stroke. Oleh sebab itu, cobalah untuk melakukan pemeriksaan medis agar kondisi migrain yang sedang anda alami dapat di atasi dengan tepat, untuk dapat menghindari stroke.
  7. Kanker
    Kanker, mampu meningkatkan resiko terkena stroke. Mengapa? Karena kanker dapat meningkatkan terjadinya penggumpalan darah yang terjadi pada bagian otak.
  8. Kolesterol tinggi
    Kondisi seperti ini mungkin sangat jarang terjadi di usia remaja saat ini, namun ada beberapa gangguan metabolisme bawaan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol darah menjadi naik. Oleh sebab itulah, penyakit-penyakit berbahaya dapat dengan mudah masuk ke tubuh kita seperti stroke.
  9. Terapi hormon, penggunaan steroid, pil KB dan kehamilan remaja
    Terapi hormon, penggunaan steroid, pil KB dan kehamilan remaja. Semua itu dapat mengubah hormon tubuh, fisiologi pembuluh darah dan fungsi pembekuan darah, juga mampu meningkatkan resiko mengalami stroke.
  10. Trauma kepala, gagar otak atau trauma berat lainnya
    Jika anda mengalami kondisi seperti trauma kepala, gegar otak atau trauma berat lainnya. Maka anda memiliki resiko lebih tinggi mengalami stroke.
  11. Obat-obatan
    Jika anda tipe seseorang yang sering mengkonsumsi jenis obat-obatan terlarang seperti narkoba, maka anda akan rentan mengalami stroke.
Itulah faktor-faktor utama yang dapat menyebabkan terjadinya stroke di usia remaja, oleh sebab itu jika anda tidak ingin mengalami gangguan kesehatan seperti di atas cobalah untuk mengubah gaya hidup anda menjadi gaya hidup yang sehat. Agar tubuh anda dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit berbahaya seperti stroke. Atau anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari bahan alami seperti Brain Care Capsule, yang mana Brain Care Capsule ini dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit stroke. Dan sangat di sarankan sekali bagi anda untuk mencobanya

Last edited by anggisaputra; 27th January 2017 at 10:27 AM..
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links