View Single Post
Old 31st January 2017, 11:11 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Waspada!! Ternyata Diet Menurunkan Berat Badan Dapat Menyebabkan Batu Empedu

Mungkin sebagian besar wanita sering mengalami apa yang namanya diet kan? Diet merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memiliki berat badan ideal, namun seringkali seseorang yang sedang diet tidak mengetahui mengenai jenis makan, minuman yang baik di konsumsi dan bagaimana pola makan yang sehat dalam diet.

Sekarang ini diet untuk menurunkan berat badan, seringkali menjadi penyebab timbulnya berbagai gangguan kesehatan seperti contoh timbulnya batu empedu.

Mengapa Diet Menurunkan Berat Badan Bisa Memicu Timbulnya Batu Empedu??
Penurunan berat badan hanya di anjurkan untuk seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, dimana penurunan berat badan sampai mencapai batas normal telah terbukti dapat menurunkan resiko penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan juga batu empedu.

Namun, anda juga harus ingat karena menurunkan berat badan harus dilakukan dengan benar. Jangan sampai malah mengakibatkan tubuh anda jadi beresiko terkena penyakit lain. Satu hal yang perlu Anda tahu adalah penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat menyebabkan batu empedu terbentuk. Orang yang mengalami penurunan berat badan lebih dari 1,4 kg per minggu mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk menderita batu empedu daripada orang yang menurunkan berat badan lebih lambat.

Hal ini mungkin terjadi karena diet bisa menyebabkan perubahan keseimbangan garam empedu dan kolesterol dalam kandung empedu. Kadar kolesterol meningkat, sedangkan garam empedu menurun. Tubuh yang memecah lemak selama diet ketat menyebabkan hati melepaskan kolesterol dalam jumlah banyak ke empedu, sehingga empedu menjadi jenuh. Selain itu, sering melewatkan makan atau tidak makan dalam waktu yang lama dapat menurunkan kontraksi kandung empedu untuk mengosongkan empedu. Akibatnya, batu empedu bisa terbentuk.

Lalu Bagaimana Cara Diet Menurunkan Berat Badan Yang Aman??
Dalam melakukan diet, anda dapat memiliki jenis makanan sehat sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Dan makanan yang direkomendasikan dalam melakukan diet penurunan berat badan adalah:
  • Banyak konsumsi makanan yang mengandung serat, seperti nasi merah, gandum utuh dan roti gandum.
  • Kurangi konsumsi biji-bijian yang sudah banyak melewati pengolahan.
  • Cobalah untuk mengurangi konsumsi gula
  • Jika ingin mengkonsumsi lemak sehat, anda dapat mengkonsumsi alpukat, ikan, minyak ikan dan minyak zaitun.
  • Cobalah untuk mengurangi konsumsi lemak jahat seperti gorengan.
Cara tersebut merupakan suatu cara yang tepat untuk anda lakukan, tapi tidak semua cara tersebut dapat berhasil untuk mencegah datangnya batu empedu. Tapi, anda tidak perlun khawatir lagi dengan batu empedu ini karena sudah hadir Lecithin Softgel yang mampu mencegah timbulnya batu empedu. Tapi bagaimana cara Lecithin Softgel membantu dalam mencegah terjadinya batu empedu saat diet? Mari kita lihat Lecithin Softgel
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links