View Single Post
Old 2nd February 2017, 09:41 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Aug 2016
Userid: 5344
Posts: 450
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis

Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis ,-Ginjal merupakan organ yang berbentuk kacang yang terletak di bawah diafragma, posterior organ perut lainnya. Mereka melayani sebagai rumah filter tubuh kita dan terlibat dalam menyaring limbah, metabolit toksik dan juga kelebihan mineral dari darah, lebih lanjut mengarahkan ekskresi melalui urin.


Biasanya diagnosis penyakit gagal ginjal kronis dilakukan melalui pemeriksaan rutin urine dan darah. Melalui pemeriksaan rutin ini terutama pada orang-orang yang berisiko tinggi, akan mudah untuk mendeteksi jika ada penurunan fungsi ginjal pada pasien gagal ginjal. Jika memang dicurigai positif, maka tes tersebut dapat diulang untuk memastikan diagnosa.
Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis



Ada beberapa tes yang dapat digunakan untuk menentukan kadar kerusakan pada ginjal Anda. Berikut Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis diantaranya :
Diagnosis Tes Urin

Salah satu gejala penyakit ginjal yaitu terdapat dalam protein atau darah dalam urin Anda. Maka tes ini digunakan sebagai mengecek kemungkinan kandungan tersebut. Perubahan pada urine ini dapat muncul 6 sampai 10 bulan atau lebih lama sebelum gejala timbul.
Silahkan baca juga Dua Tes Sederhana Untuk Periksa Penyakit Ginjal
Diagnosis Laju Filtrasi Glomerulus ( LFG )

Laju filtrasi glomerulus adalah pengukuran terhadap sebrapa baik ginjal Anda bekerja berdasarkan jumlah kotoran yang berhasil di saring oleh ginjal ke darah. Hasil perkiraan lau filtrasi glomerulus atau eGFR normal yaitu 90 ml cairan kototran per menit. Kisaran angka ini akan menunjukkan bahwa ginjal masih berfungsi dengan baik atau tidak. Penghitungan eGFR ini menggunakan sebuah formula khusus. Metodenya yaitu dengan menghitung kadar kreatinin dalam sampel darah lalu kemudian dihitung berdasarkan umur, jenis kelamin dan etnis Anda.
Diagnosis Pemindaian

Dalam kasus penyakit gagal ginjal stadium lanjut ini, ginjal daoart mengerut dan berbentuk tidak utuh. Sebelum perubahan bentuk ginjal ini terjadi, pemindaian digunakan untuk mengetahui apakah terjadi penyumbatan tidak normal dalam aliran urin Anda. Proses ini akan dilakukan dengan alat-alat seperti USG, computerised tomography (CT) scan atau pemindaian magnetic reonance imaging.
Diagnosis Biopsi Ginjal

Biopsi yang harus dilakukan dengan mengambil sampel kecil dari jaringan ginjal. Deteksi kerusakan organ ginjal kemudian dilakukan dengan memeriksa sel-sel ini dengan mikroskop.


Anda yakin ginjal Anda sehat? Tunggu dulum kadang keyakinan itu akan bertolak belakang dengan kenyataan. Untuk lebih pastinya, lakukanlah salah satu Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis tersebut. Dengan itu maka Anda bisa melakukan deteksi dini untuk selanjutnya melakukan pencegahan penyakit gagal ginjal secepat mungkin

TUNTASKAN PENYAKIT GAGAL GINJAL DENGAN OBAT HERBAL YANG TELAH TERBUKTI AMPUH SAMPAI AKARNYA | PROMO Khusus Untuk Hari Kamis, 2 Februari 2017 Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai
Itulah Cara Praktis Diagnosis Awal Penyakit Gagal Ginjal Kronis yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Dan untuk Anda yang pingin tahu informasi terupdte lainya tentang kesehatan ginjal bisa Anda simak hanya di obat gagal ginjal.
nengikakartika is offline   Reply With Quote
Sponsored Links