View Single Post
Old 3rd February 2017, 01:18 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Makan Popcorn Bisa Menjadi Penyebab Usus Buntu? Apakah Itu Benar?

Popcorn merupakan salah satu makanan ringan yang banyak sekali diminati oleh orang, baik itu anak-anak, remaja dan orang dewasa banyak yang menyukainya. Popcorn memiliki rasa yang enak dan juga gurih, sangat cocok disantap ketika sedang bersantai dan menonton film di bioskop.

Namun sayang, dibalik itu semua ternyata popcorn bisa membahayakan tubuh, seperti contoh umum yaitu masalah pada sistem pencernaan (Usus buntu). Tapi apakah benar popcorn bisa menjadi penyebab terjadinya usus buntu??

Meskipun popcorn sering dianggap sebagai penyebab umum terjadinya radang usus buntu, tapi, yang bisa membuat peradangan tersebut adalah biji popcorn tersebut. Mengapa?? Karena biji popcorn dapat menyebabkan penyumbatan yang dapat memberikan dampak negatif pada radang usus buntu. (Baca juga: Cara Mencegah Gangguan Usus Irritable Bowel Syndrome (IBS))

Dan makanan yang tersumbat merupakan suatu alasan lain yang mampu menjadi penyebab radang usus buntu, seperti potongan kecil makanan yang menghalangi pembukaan, hal ini akan dapat memungkinkan bakteri terbentuk dalam usus. Jika tidak segera ditangani maka radang usus buntu ini akan menyebabkan pecahnya usus yang menimbulkan efek bahaya seperti menyebarnya bakteri ke seluruh tubuh.

Bahaya Popcorn Yang Harus Anda Perhatikan
  • Tersedak
  • Kerusakan paru
  • Alergi
Itulah bahaya popcorn bagi kesehatan dan juga usus, jadi pada intinya popcorn boleh saja dikonsumsi asalkan jangan terlalu belebihan. Dan anda juga harus berhati-hati dengan biji popcorn jangan sampai tanpa disadari anda menelannya, cobalah untuk mengunyah popcorn secara perlahan agar dapat dicerna oleh sistem pencernaan kita.

Baca juga: Ingin Membersihkan Usus? Coba Anda Konsumsi Jenis Makanan Ini!

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links