View Single Post
Old 11th February 2017, 09:54 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Hati-Hati Jenis Makanan Ini Bisa Menjadi Penyebab Usus Buntu

Usus buntu juga merupakan suatu penyakit yang sekarang ini paling ditakuti oleh orang banyak karena gejala yang ditimbulkannya dapat mengancam nyawa penderitanya. Maka dari itu, ada baiknya jika anda melakukan penanganan sejak dini dan menjauhi apa yang menjadi penyebab utama terjadinya usus buntu ini. (Baca juga: Inilah Cara Mengatasi Usus Buntu Tanpa Operasi)

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai jenis makanan yang bisa menjadi penyebab terjadi usus buntu. Oleh karena itu anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang ingin dikonsumsi, jangan terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan olahan/instan yang belum tentu terjamin baik atau tidaknya untuk kesehatan tubuh.

Makanan Penyebab Usus Buntu

Dan selanjutnya ada beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pemicu terjadinya usus buntu, diantaranya:
  1. Makanan yang digoreng
    Jenis makanan yang digoreng sebenarnya harus dihindari oleh penderita usus buntu karena akan dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh, makanan yang digoreng tidak hanya dapat memicu datangnya penyakit usus buntu tapi juga akan dapat memicu terjadinya kanker.
  2. Daging instan
    Jenis makanan yang satu ini memang merupakan suatu jenis makanan yang paling digemari oleh orang banyak, karena memiliki rasa yang enak dan juga mudah untuk dikonsumsi. Namun tanpa kita sadari daging instan ini dapat menyebabkan usus buntu bagi seseorang yang sering mengkonsumsinya karena mengandung bahan pengawet dan bahan perasa buatan yang mampu meningkatkan kadar karsinoksigen dalam tubuh yang sangat berbahaya bagi organ hati.
  3. Daging unggas
    Makanan yang satu ini juga sangat digemari sekali oleh orang banyak karena selain mudah untuk didapatkan, daging unggas juga memiliki rasa dan daging yang enak untuk dikonsumsi. Tapi tanpa anda sadari, daging unggas ini dapat menjadi pemicu terjadinya usus buntu karena banyak daging unggas yang disuntik vaksin.
  4. Makanan yang dibakar langsung
    Ternyata jenis olahan makanan yang prosesnya dibakar langsung, bisa membahayakan kesehatan tubuh seperti contoh sate atau ikan bakar yang dapat menjadi penyebab usus buntu. Karena jenis makanan olahan yang dibakar langsung diatas arang akan dapat membawa zat kimia yang nantinya menempel pada makanan tersebut.
  5. Makanan yang mengandung vetsin dan garam yang tinggi
    Penyebab usus buntu yang paling umum adalah karena seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vetsin atau garam tinggi seperti mie instan, dan jenis makanan lainnya. Makanan-makanan yang mengandung zat tersebut selain dapat menyebabkan usus buntu, bisa juga menyebabkan munculnya kanker ganas dalam tubuh.
  6. Makanan pedas
    Dengan mengkonsumsi jenis makanan pedas, maka akan dapat memicu terjadinya usus buntu. Tapi mengapa? Karena makanan pedas yang bersifat panas jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan dapat membuat usus terasa perih.
Itulah jenis makanan yang dapat menjadi penyebab utama terjadinya usus buntu, oleh karena itu cobalah untuk mengubah pola hidup dan pola makan yang sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca juga: Konsumsilah Makanan Ini! Untuk Menambah Bakteri Baik Dalam Usus

Semoga bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links