View Single Post
Old 21st February 2017, 10:35 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Feb 2017
Userid: 6015
Posts: 38
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Manfaat buah Naga Merah untuk kesehatan

Buah naga adalah buah yang aslinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan bernama Pitaya. Sedangkan nama naga atau “dragon” sendiri diambil dari kepercayaan orang Vietnam yang menganggap bahwa buah ini sangat diberkahi dan mereka selalu meletakkan buah ini diantara dua patung naga.

Khasiat Buah Naga Merah untuk Mencegah Penyakit

Selain memiliki banyak manfaat untuk mencegah penyakit, buah naga merah masih memiliki manfaat untuk kesehatan lainnya. Di atas telah disebutkan bahwa antioksidan dalam buah naga ini dapat mencegah kanker, namun sebenarnya tidak hanya itu saja. Antioksidan yang berasal dari vitamin C ini dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh secara keseluruhan, sehingga anda tidak mudah sakit. Rajin mengonsumsi buah ini akan membuat anda jarang terkena penyakit-penyakit ringan macam flu, batuk, sariawan, sakit tenggorokan, dan yang lainnya.

Selain itu buah naga juga sangat bermanfaat untuk:
1. Menjaga kesehatan tulang
2. Mecegah kanker
3. Menjaga kesehatan mata
4. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
5. Bagus untuk jantung

Buah naga kaya akan nutrisi, selain kaya vitamin, buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang penting untuk tubuh (bukan lemak jenuh yang justru harus dihindari). Serat yang ada pada buah ini memiliki manfaat bagus untuk pencernaan dan mengatur kadar gula darah. Sedangkan pada bagian bijinya yang berwarna hitam mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak. Zat-zat inilah yang membuat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, sama seperti buah apel.

Kemudian biji buah ini sangat kaya akan asam lemak esensial. Asam lemak jenis ini cukup sulit didapatkan, paling banyak biasanya terdapat pada minyak ikan, kemudian minyak dari biji-bijian. Kenapa dinamakan esensial? karena asam lemak ini sangat penting untuk tubuh, yang mana kebutuhannya mutlak untuk dipenuhi. Nutrisi ini penting kebutuhan kesehatan tubuh pada tingkat sel. Untuk mendapatkan asam lemak esensial ini yang perlu anda perhatikan adalah harus mengonsumsi buah naga ini dengan cara di jus atau di blender, karena sistem pencernaan kita tidak mampu untuk menghancurkan biji buah naga dengan sendirinya. Semoga bermanfaat
Yayu puji lestari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links