View Single Post
Old 21st February 2017, 03:36 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 24 Sep 2016
Userid: 5522
Posts: 15
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Smile Cara Menjadikan Gigi Bebas Unjuk Gigi

Gigi putih dan sehat tentu hal diinginkan semua orang baik anak-anak, balita, dewasa bahkan lanjut usia. Kebersihan mulut dan gigi memang mesti dirawat dan dijaga. Gigi yang sehat serta memberikan senyuman menawan tentu orang yang melihatnya akan merasa senang.

Berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk menjadikan gigi sehat berkilau antara lain :

■ Flossing
Sebelumnya pernah atau seberapa sering anda flossing. Flossing adalah upaya membersihkan sisa-sisa makanan dengan menggunakan benang khusus gigi. Jadi untuk menjadikan gigi tetap sehat, putih berkilau anda mesti flossing.

■ Mengonsumsi banyak vitamin



Jika anda sering konsumsi buah-buahan kaya akan vitamin khususnya vitamin C maka anda akan terbebas dari peradangan gusi, sariawan, bibir pecah-pecah, nyeri tenggorokan. Tentunya gusi yang berdarah dan sariawan selalu menggangu selera makan.

■ Kurangi merokok dan batasi konsumsi kafein seperti kopi

Kopi dan rokok memang termasuk bahan pewarna kuning pada gigi. Tentu dalam hal ini anda enggan untuk unjuk gigi yang kuning. Jadi biasakan untuk senantiasa menyikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari menjelang tidur.

■ Berkumur dengan obat kumur dan menyikat gigi

Gigi yang sehat, tidak gampang keropos, tidak karies gigi tentu diinginkan semua orang terutama kalangan lanjut usia. Penting bagi kita untuk sedini mungkin menyikat gigi dan berkumur dengan obat kumur anti septic agar nafas segar dan gigi putih berkilau.

■ Konsultasi pada dokter gigi

Ini merupakan solusi terakhir yaitu sebisa mungkin untuk berkonsultasi dengan dokter gigi dalam mengatasi kerusakan pada gigi agar diperoleh penyebab dan cara menuntaskannnya.

Itulah beberapa solusi yang dapat dijadikan atau dilakukan untuk menjadikan gigi putih, sehat berkilau.
Jhonny Simajuntak is offline   Reply With Quote
Sponsored Links