View Single Post
Old 22nd February 2017, 08:30 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Inilah Penyebab Insomnia Yang Harus Anda Tahu!

Insomnia atau yang dikenal dengan gangguan tidur ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang seringkali dialami oleh banyak orang. Apakah anda juga mengalaminya? Jika iya, pasti anda akan terasa sangat terganggu kan dengan kondisi seperti ini.

Karena insomnia ini seringkali membuat penderitanya selalu mengalami kelelahan yang disebabkan kurangnya waktu untuk beristirahat ketika malam hari, yang mana kondisi ini juga dapat berpengaruh pada rutinitas harian anda seperti bekerja, sekola, dll. Oleh sebab itu sangat penting bagi anda untuk mengatasi kondisi kesehatan seperti insomnia ini.

Tapi, sebelum anda mengatasi insomnia, ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab terjadinya insomnia (gangguan tidur) agar dapat melakukan penanganan dengan tepat. Ingin tahu apa saja yang menjadi penyebab dari insomnia ini? Coba anda simak ulasan dibawah ini.

Penyebab Gangguan Tidur (Insomnia)


Berikut ini ada beberapa penyebab gangguan tidur yang harus anda tahu. Diantaranya:
  1. Insomnia primer. Insomnia yang terjadi bukan karena gangguan kesehatan yang terjadi.
  2. Insomnia sekunder. Insomnia yang terjadi karena suatu gangguan kesehatan tertentu.
Nah, sedangkan jika dilihat dari lamanya waktu kondisi gangguan tidur ini terjadinya, insomnia ini dapat dibedakan menjadi:
  1. Insomnia akut. Insomnia yang terjadi dalam waktu yang cukup sebentar karena insomnia akut ini pada umumnya terjadi selama 1 malam hingga beberapa minggu.
  2. Insomnia kronis. Insomnia yang terjadi dalam waktu yang cukup lama ini terjadi karena sedang tidak baiknya kondisi psikologi sehingga kondisi ini akan bertahan 3 minggu atau beberapa bulan.
Oleh karena itulah bagi penderita gangguan tidur (insomnia) tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang cukup, terganggunya aktivitas harian, kemampuan untuk mengingat sesuatu jadi menurun dan mengalami kenaikan badan. Tapi bagaimana cara mengatasinya? Untuk lebih jelasnya bisa anda simak di "Inilah Penyebab Gangguan Tidur (Insomnia) Yang Harus Diketahui"
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links