View Single Post
Old 22nd February 2017, 09:40 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Feb 2017
Userid: 6015
Posts: 38
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 8 jenis makanan yang bermanfaat untuk meredakan stress

Pada saat seseorang didera rasa stres, mereka seringkali memilih untuk makan ketimbang melakukan hal lainnya, namun yang perlu di ingat bila makanan yang masuk ke dalam tubuh mengandung terlalu banyak gula atau garam, maka kedepannya anda akan mengalami stress karena mengalami kenaikan berat badan .

Untuk itu ada baiknya anda memilih makanan penghilang rasa stress yang sehat, agar bermanfaat bagi tubuh dan tidak menimbulkan efek stress baru pada diri anda contohnya kegemukan atau gangguan pencernaan gara-gara sembarangan mengonsumsi makanan.

berikut adalah 6 jenis makanan sehat penghilang rasa stres :

1. Almond dan kenari

Kacang-kacangan juga mengandung omega-3, tetapi memiliki sifat yang berbeda, yang dapat meningkatkan mood seseorang dan mengurangi stresnya. Vitamin B2 dan E yang terkandung di dalam almond, dan magnesium, polifenol, serta antioksidan yang ada di dalam kenari mampu membantu anda menghilangkan stres.

2. Pasta

Ketika mengalami stres, cobalah untuk mengonsumsi pasta. Sebab, pasta dapat meredakan stres karena makanan satu ini terbuat dari biji-bijian. Biji-bijian atau karbohidrat komplek, mampu membantu meningkatkan kadar serotonis, sehingga suasana hati anda mengalami peningkatan juga.

3. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin B yang sangat berguna untuk meredakan stres, namun, brokoli juga merupakan sumber terbaik dari asam folat, yang merupakan mineral penting yang diperlukan untuk mengurangi stres. Bila Anda mengalami hari yang cukup menegangkan, segeralah untuk mengonsumsi beberapa brokoli.

4. Teh hijau

Teh hijau adalah suplemen untuk menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga dapat mengurangi stres.

5. Ikan

Konsumsilah ikan kembung, sarden, salmon, dan tuna. Sebab ketiga jenis ikan ini, mengandung omega-3 yang merupakan komponen kunci untuk menghilangkan stres.

6. Teh hitam

Teh hitam mampu merangsang energi dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

7. Cokelat hitam

Cokelat hitam merupakan afrodisiak yang mampu meningkatkan libido seseorang, tapi juga mampu menghilangkan stres.

8. Susu

Susu merupakan sumber vitamin B2 dan B12 serta antioksidan, yang sangat penting untuk melawan radikal bebas. Satu gelas susu mengandung triptofan, yang mana ketika dimetabolisme itu akan berubah menjadi serotoni, yang dapat mengurangi stres. Susu juga mengurangi tekanan darah karena mengandung magnesium, kalsium, dan kalium.

Itulah 8 makanan sehat yang bisa anda konsumsi pada saat anda mengalami stres karena banyaknya pekerjaan kantor, dsb. Semoga bermanfaat
Yayu puji lestari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links