View Single Post
Old 25th February 2017, 02:17 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 13 Dec 2016
Userid: 5878
Posts: 496
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Penyakit Ini Dapat Menyerang Kita Jika Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji Loh...

Junk food adalah sebutan lain bagi makanan cepat saji, yang mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Makanan ini disebut demikian, karena kita tak perlu menunggu terlalu lama setelah kita memesannya direstoran. Kenapa sangat cepat memasaknya?,

Nah ini yang wajib dipertanyakan, ada apa sebenarnya?. Paling banyak umumnya mengandung gula, lemak, natrium, karbohidrat kosong, bahkan gula buatan dan bahan pengawet. Berikut ini merupakan efek bahaya yang dapat timbul karena kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji/fast food/junk food:

  • Bertambah berat badan


Makanan cepat saji ini sangat erat sekali hubungannya dengan kandungan kalori dan lemak jahat, ini alasanya kenapa makanan cepat saji ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Hal ini cenderung terjadi, karena lemak jahat tersebut dapat tertumpuk didalam tubuh yang disebabkan oleh sulitnya proses cerna pada lemak tersebut.

  • Kekurangan gizi


Seperti yang kita tahu makanan cepat saji ini mengandung kalori jahat yang dapat membuat kenaikan terhadap kolesterol dalam tubuh kita. Asupan nutrisi dari jenis vitamin, magnesium, kalsium, zat besi dll, tidak sedikitpun tersedia di dalam makanan tersebut. Hal inilah yang menyebabkan tubuh kita dapat kekurangan gizi, jika terus-terusan memakan makanan cepat saji.

  • Penyakit kardiovaskular


Makanan cepat saji ini mengandung tinggi lemak jenuh yang berpotensi terhadap peningkatan kolesterol jahat, sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

  • Diabetes tipe 2


Penyakit ini dapat di derita seseorang yang gemar makan makanan cepat saji, hal ini dapat terjadi karena kondisi kesehatan tubuh seseorang tersebut tidak dapat mengatur tingkat gula darah. Nah, kondisi ini juga yang sangat beresiko terhadap timbulnya penyakit diabetes tipe 2.

Walaupun kebanyakan makanan cepat saji ini dapat kita peroleh dengan mudah dan dengan harga yang relatif murah, akan tetapi kandungan kesehatan yang terdapat dalam makanan cepat saji ini sangatlah NOL , dan hanya akan berdampak buruk saja terhadap kesehatan tubuh kita. Saatnya kita harus merubah pola hidup menjadi lebih sehat, agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh kita.
destidesty is offline   Reply With Quote
Sponsored Links