View Single Post
Old 10th March 2017, 09:22 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 22 Nov 2016
Userid: 5792
Posts: 89
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Contoh Naskah Pidato Tema Sumpah Pemuda Terbaru 2016

Contoh Naskah Pidato tentang Sumpah Pemuda Panjang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada Ayah Kepala Sekolah yang saya hormati, Ayah wali kelas yang saya hormati, juga dewan guru yang saya hormati, tidak lupa juga pada bebrapa rekanan kelas 3 yang saya cintai.

Pertama, marilah kita panjatkan puja serta puji sukur kita kehadirat Allah SWT. Yang sudah memberi enaknya berbentuk kesehatan hingga pada saat ini kita dapat berkumpul di sini dalam rencana memperingati hari sumpah pemuda.

Rekan-rekan serta hadirin yang saya cintai.

Bila kita lihat fakta saat ini, beberapa orang yang dimanjakan oleh jaman. Perkembangan teknologi yang makin tinggi ini makin “meninabobokan” kita hingga tertidur lelap.

Telivisi udah menggunakan remote, handphone udah mempunyai sarana yang komplit. Kendaraan yang udah makin komplit serta banyak. Semua serba dapat kita dapatkan di jaman saat ini.

Tetapi di balik seluruh itu keluar sebuah rutinitas baru yakni rutinitas bermalas-malasan. Seluruh keringanan bikin kita malas untuk lakukan beberapa hal yang dikira susah.

Bila hal semacam ini kita biarlah pastinya dapaknya bakal amat jelek untuk mereka serta masa-masa depan mereka. Kita untuk golongan muda harus juga mewaspadai penyakit malas ini.

Penyakit malas ini amat beresiko untuk masa-masa depan kita. Makin lama kemalasan bakal bikin kita tidak dapat berbuat apa-apa saat kita dihadapkan dengan kerasnya kehidupan.

Rekan-rekan saya yang saya banggakan, dari itu mulai sekarang marilah kita singsingkan lengan pakaian serta bangkitkan semangat kita. Janganlah dibiarkan rasa malas membelenggu kita.

Janganlah dibiarkan rasa malas mengungkung kita hingga kita jadi generasi pengecut, jadi generasi yang lemah serta tidak dapat berbuat apa-apa.

Kita mesti dapat jadi generasi yang dapat dihandalkan serta dibanggakan. Kita mesti dapat jadi agen pembaharu lingkungan kita. Masa-masa muda yaitu masa-masa yang penuh semangat, masa-masa muda yaitu masa-masa yang penuh gairah.

Mari kita melakukan tindakan ke arah yang positif. Kita buat diri kita jadi contoh kebaikan yang dapat menularkan semangat pada bebrapa rekanan kita yang lain.

Mungkin saja sampai disini yang bisa saya berikan, mudah-mudahan lain waktu kita dapat bersua lagi. Minta maaf bila ada salah kata atau kalimat yang kurang sudi.
Saya katakan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb
alfinfafaz1 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links