View Single Post
Old 13th March 2017, 02:53 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 7 Mar 2017
Userid: 6055
Posts: 45
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Ini Penyebab Utama Burung Jalak Nyaris Punah

Jalak Bali menjadi burung endemik Bali yg terancam punah. Akan tetapi Anda dapat menyaksikannya di Teluk Brumbun yg masuk Taman Nasional Bali Barat.

Udah pernah mendengar nama Teluk Brumbun terlebih dahulu? Dapat di pastikan nama ini cukup asing buat banyak traveler. Teluk Brumbun menjadi diantara satu resor yg ada di Taman Nasional Bali Barat serta masuk Kabupaten Buleleng serta Jembrana.

Resor ini terdapat cukup tersembunyi dari kantor Balai Taman Nasional Bali Barat. Disatukan, Kamis (26/5/2016), perjalanan menuju tempat ini mampu ditempuh lewat perjalanan laut atau darat.

Perjalanan laut mampu ditempuh sepanjang kira-kira 45 menit, menyeberang dari Dermaga Labuhan Lalang dengan memanfaatkan kapal masyarakat. Sesaat perjalanan darat meniti saat lebih lama, dengan medan yg cukup berat utk di lewati.

Resor ini jadi surga buat burung Jalak Bali (Leucopsar rotschildii) yg habitat aslinya mulai terancam. Seperti kita pahami, burung Jalak Bali menjadi satwa endemik yg cuma ada di Bali.

Status konservasi burung ini sendiri termasuk juga dalam daftar merah IUCN yg artinya terancam punah serta masuk dalam Appendix I CITES yg artinya dilarang utk diperjual-belikan. Jalak Bali ditangkarkan dalam kandang bersifat kubah raksasa yg terbuat dari anyaman kawat besi.

Tidak hanya mampu menyaksikan burung Jalak Bali segera di penangkaran, pengunjung bisa juga nikmati keindahan alam bersifat pantai yg masih tetap asli. Traveler bisa juga trekking memutari savana yg terhampar diatas bukit karang di sisi kanan serta kiri resor Teluk Brumbun.

Pengunjung mampu rasakan tidur beralaskan pasir pantai serta menyaksikan bintang-bintang dengan dirikan tenda di camping ground yg disajikan dipinggir pantai Resort Teluk Brumbun.

Andaikan mau diving atau snorkeling, traveler dapat melaksanakannya di Pulau Menjangan yg tempatnya tdk jauh dari resor ini. Diving saat pagi hari sangatlah bagus, dikarenakan daya pandang atau visibility masih tetap sangatlah bagus. Air lautnya lantas jernih serta gelombang air lautnya juga tenang.

Sungguh pengalaman yg unik. Jadi tunggulah lebih-lebih? Kemasi ransel Anda serta lihatlah burung Jalak Bali yg nyaris punah di Teluk Brumbun.

Sumber :

1. http://memelihara.com/burung-jalak-p...hari-hari.html

2. http://memelihara.com/jalak-suren-gacor.html

3. http://memelihara.com/perawatan-jalak-suren.html
geobird is offline   Reply With Quote
Sponsored Links