View Single Post
Old 18th March 2017, 12:28 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Oct 2016
Userid: 5563
Location: Tasikmalaya, Jawa Barat
Posts: 465
Real Name: AnggiDoclo
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Dada Anda Terasa Panas Akibat Asam Lambung? Ini Dia Penyebabnya

Asam lambung memang merupakan salah satu kondisi yang seringkali terjadi sekarang ini, dan bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami gangguan asam lambung ini, tapi anak-anak juga sudah banyak yang mengalaminya.

Asam lambung adalah suatu kondisi ketika asam lambung ini keluar dari lambung lalu menyembur hingga esofagus bawah. Sehingga dibagian dada terasa panas seperti terbakar. Asam lambung juga merupakan suatu cairan yang diproduksi oleh lambung yang memiliki tingkat keasaman tinggi.

Tingginya kadar asam lambung ini akan dapat mengakibatkan lambung menjadi mengkikis, padahal pada proses pencernaan asam lambung ini memiliki fungsi penting sebagai penghancur makanan. Namun jika asam lambung langsung mengenai dinding rongga tubuh, termasuk dinding esofagus bawah maka akan dapat menimbulkan rasa perih yang luar biasa.

Penyebab Dada Terasa Panas Akibat Asam Lambung


Penyebab dari asam lambung ini sebenarnya bermacam-macam, hanya saja penyebab umum dada terasa panas akibat asam lambung ini seperti:
  1. Sering mengkonsumsi jenis makanan pedas.
  2. Menyukai makanan berlemak.
  3. Sering mengkonsumsi alkohol.
  4. Sering mengkonsumsi minuman yang berkafein.
  5. Mengkonsumsi minuman bersoda.
  6. Memiliki kebiasaan merokok.
  7. Memiliki kebiasaan berbaring setelah makan.
  8. Sering mengkonsumsi makanan dalam porsi besar.
  9. Sering melakukan olahraga berat.
  10. Sering menggunakan pakaian ketat.
  11. Memiliki berat badan berlebih.
Nah, inilah penyebab yang dapat menimbulkan rasa panas pada dada akibat asam lambung. Untuk itu sangat disarankan sekali agar sebisa mungkin menjaga kesehatan lambung anda dengan baik.

Jika anda memiliki kebiasaan yang justru kebiasaan tersebut hanya akan membahayakan kesehatan anda sendiri, sebaiknya anda hindari kebiasaan tersebut lalu ubahlah gaya hidup anda menjadi gaya hidup sehat

Baca juga artikel menarik lainnya:
Semoga Bermanfaat
anggisaputra is offline   Reply With Quote
Sponsored Links